Berkuda

Claresta tutup kalender kejuaraan berkuda 2019 dengan tiga medali

Claresta tutup kalender kejuaraan berkuda 2019 dengan tiga medali

Atlet berkuda Claresta Amantha berada di podium pertama pada kelas preliminqry di Jakarta International Horse Show di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas Jakarta, 14-15 Desember 2019. ANTARA/HO/Dokumentasi Claresta

Jakarta (ANTARA) - Atlet berkuda muda Indonesia Claresta Amantha Kamsari sukses menutup kalender kejuaraan 2019 dengan raihan tiga medali pada Jakarta International Horse Show di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas Jakarta, 14-15 Desember.

Medali pertama diperoleh Claresta dari kelas preliminary open putri. Putri dari Dicky Kamsari ini menduduki podium pertama setelah membukukan total poin 70,227 pada Sabtu (15/12). Di kelas yang sama sehari berikutnya Claresta juga meraih hasil yang sama.

Selain dua medali dari kelas preliminary open putri, atlet yang akrab dipanggil Cla itu juga sukses naik podium pada kelas elementary. Hanya saja, bersama kuda Amanda belum mampu berada di posisi puncak dan hanya puas di podium tiga.

Baca juga: Claresta Amantha dapat modal berharga sebelum berlaga di Malaysia

"Masih belum puas dengan hasilnya , masih banyak yang harus dikuasai dan diperbaiki lagi untuk ke depannya, terutama di kelas elementary karena ini baru pertama kalinya mengikuti kelas ini," kata Claresta dalam keterangan resmi usai perlombaan.

Selain di kelas preliminary dan elementary, siswa kelas satu SMA ini juga turun di kelas medium. Hanya saja pada kelas yang baru pertama kali diikutinya belum mampu masuk ke tiga besar.

Di kelas medium open, podium pertama diduduki oleh Akbar Kurniawan setelah membukukan raihan poin 68,839. Sedangkan Cla hanya membukukan total poin 60,714 dan berada di urutan kedelapan dari 10 peserta yang lebih berpengalaman.

Hasil pada kejuaraan di pengujung tahun, dinilai Claresta cukup bagus mengingat dalam dua bulan terakhir menjalani kejuaraan yang cukup padat, baik di Indonesia maupun di negara tetangga,  Malaysia. Pada akhir November lalu, Cla meraih empat kemenangan di kelas preparatory dan preliminary di ajang Malaysia National Horse Show.

"Semoga tahun 2020 bisa mewakili Indonesia lebih banyak lagi di ajang-ajang tahun depan baik di dalam maupun luar negeri, dan pastinya menambah ilmu lagi," kata Claresta.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres JK beri dukungan kepada Atlet Cabor Berkuda

Komentar