Ratusan binaragawan perebutkan piala Wali Kota Pariaman

Ratusan binaragawan perebutkan piala Wali Kota Pariaman

Tiga juri Kejuaraan Body Kontes Sumatera Open memperebutkan piala Walikota Pariaman (ANTARA/ Aadiyat MS)

Pariaman, (ANTARA) - Sekitar 500 binaragawan yang berasal dari sejumlah provinsi di Sumatera memperebutkan Piala Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat dalam even Kejuaran body contest Sumatera Open dengan total hadiah Rp30 juta.

"Ini even yang pertama kali dilaksanakan di Pariaman dan untuk mendukung wisata olahraga di kota ini" kata Walikota Pariaman Genius Umar saat membuka even tersebut di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan melihat tingginya minat peserta yang jumlahnya mencapai ratusan orang, pihaknya berencana akan melaksanakan even pada tahun depan.

"Bila perlu dilaksanakan untuk tingkat internasional," katanya.

Ia menyampaikan pihaknya ingin meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Pariaman melalui wisata olahraga.

Bahkan, lanjutnya, pada tahun ini saja Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman telah menyelenggarakan even wisata olahraga mulai dari sepatu roda, triathlon hingga 10 K.

"Bila perlu seluruh cabang olahraga di bawah binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Pariaman menyelenggarakan even tingkat internasional," ujarnya.

Menurutnya, dengan banyaknya even tersebut, tidak saja dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, namun juga memotivasi pemuda Pariaman untuk berolahraga sehingga menjauhkannya dari pengaruh negatif, bahkan narkoba.

Ada tiga kategori yang dipertandingkan pada even tersebut, yaitu new muscle, medium muscle, dan pro muscle.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora mengatakan pihaknya akan terus mendukung kegiatan Pemkot Pariaman yang bersifat positif. 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah terus dorong pengembangan wilayah berbasis pariwisata

Komentar