Depok ingin tingkatkan wisata situ lewat Tour de Situ

Depok ingin tingkatkan wisata situ lewat Tour de Situ

Ilustrasi: Peserta mengikuti Festival Perahu Naga di Situ Jati Jajar, Depok, Jawa Barat, Minggu (8/12/2019). Festival tahunan yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Pemkot Depok yang diikuti 36 peserta tersebut untuk memperkenalkan olahraga dayung serta sebagai upaya pelestarian lingkungan di kawasan situ. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/ama.

Ini merupakan kampanye olahraga yang ramah lingkungan, sekaligus meningkatkan potensi wisata situ di Depok
Depok (ANTARA) - Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan kegiatan Tour de Situ yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) dapat meningkatkan potensi wisata situ.

"Ini merupakan kampanye olahraga yang ramah lingkungan, sekaligus meningkatkan potensi wisata situ di Depok," kata Idris di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Minggu.

Pihaknya akan terus meningkatkan potensi wisata situ. Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menyiapkan jalan khusus pengendara sepeda di bantaran situ.

Dia berharap ke depannya olahraga rekreasi dengan bersepeda di situ dapat diminati masyarakat. Selain untuk kesehatan juga untuk meningkatkan potensi wisata.

"Semoga semakin banyak masyarakat yang giat berolahraga dan senang berwisata situ di Kota Depok," katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Wijayanto juga menggelar Festival Perahu Naga Tahun 2019 juga untuk mendongkrak potensi wisata situ atau danau.

"Ajang tahunan tersebut mampu menjadi salah satu cara untuk mengembangkan daya tarik wisata situ dan menggerakkan ekonomi di Depok," kata Wijayanto.

Menurut dia, di Depok ada 23 situ yang bisa dimanfaatkan untuk berwisata.

Baca juga: Festival Perahu Naga dongkrak potensi wisata situ di Depok
 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Situ Bagendit dapat dukungan 100 Miliar Rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar