Jakarta (ANTARA) - PT Capital Life Indonesia optimistis kembali mencatatkan kinerja positif pada 2020 setelah pada tahun ini meraih berbagai penghargaan di tengah situasi keuangan nasional dan global masih berfluktuasi.

"Optimistis bahwa tahun depan bisa mencapai target peningkatan 15-20 persen, serta yang terpenting penambahan jangkauan wilayah layanan di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama PT Capital Life Indonesia, Antony Japari dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ia menyampaikan keyakinan itu seiring dengan perusahaan akan mendapatkan partner baru, yakni Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) III.

Selama tahun 2019, ia memaparkan, dua penghargaan berhasil diraih oleh PT Capital Life Indonesia, yaitu "Market Leader Life Insurance" dari Media Asuransi, dan "The Best Performing Life Insurance" pada gelaran The Finance Top 20 Financial Institution 2019.

Masing-masing penghargaan itu diberikan pada 12 November 2019 berdasarkan pada perbandingan jumlah premi seluruh perusahaan asuransi jiwa dalam waktu satu tahun, dan pada 11 Desember 2019 berdasarkan pada kinerja keuangan perusahaan selama tiga tahun terakhir.


Baca juga: AAJI: Pendapatan industri asuransi jiwa melonjak 14,7 persen
Baca juga: Jiwasraya ungkap strategi tingkatkan kinerja pada 2019


Disampaikan, premi Capital Life per November 2019 tercatat mencapai Rp9,62 triliun untuk bancassurance atau meningkat 23,25 persen jika dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp7,81 triliun. Sementara untuk group insurance naik dua kali lipat dari Rp8,5 miliar pada 2018 menjadi Rp17,5 miliar pada 2019.

Selain dua penghargaan tersebut, Antony Japari juga menyampaikan, PT Capital Life Indonesia mendapatkan beberapa penghargaan lainnya, seperti "1st The Best Risk Management 2019 of Life Insurance" (aset Rp5-Rp10 triliun) dari Economic Review pada 3 Agustus 2019.

Tercatat, total aset perusahaan Capital Life tahun 2019 sebesar Rp9,49 triliun atau naik 25,16 persen dari tahun 2018 sebesar Rp7,56 triliun.

Ia mengatakan capaian-capaian positif Capital Life tersebut dapat diraih berkat komitmen penuh untuk menyediakan produk-produk asuransi jiwa yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

"Melalui jalur distribusi utama kami yaitu bancassurance, kami bekerja sama dengan PT Bank Capital Indonesia Tbk di bawah satu grup perusahaan yang sama, sehingga sinergi baik membuat kami kuat dalam menjalankan layanan asuransi jiwa ini," ujar Antony.

Ke depannya, ia menyebut Capital Life akan tetap berekspansi dengan terus menambah jaringan distribusi melalui kerja sama dengan institusi-institusi keuangan lain, dan secara konsisten menjalankan regulasi dari otoritas termasuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dan manajemen risiko.

Saat ini, layanan Capital Life sudah mencakup beberapa kota besar yaitu Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya, dan Kupang berdasarkan jaringan Bank Capital di kelima kota tersebut. Dan menyambut 2020, sudah ada rencana penambahan cakupan wilayah.


Baca juga: AAJI: Likuiditas industri asuransi jiwa aman meski ekonomi melambat
Baca juga: Industri asuransi jiwa berpeluang investasi B30


 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019