Syahrini boyong makanan favoritnya ke "Pawon Bu Cetarrr"

Syahrini boyong makanan favoritnya ke "Pawon Bu Cetarrr"

Penyanyi Syahrini bersama ibundanya yang kerap disapa Bu Cetarrr dan adiknya, Aisyahrani dalam konferensi pers di Pawon Bu Cetarrr kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu (15/12/2019). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Syahrini mengaku sejak kecil begitu menyukai masakan ibundanya, Wati Nurhayati atau akrab disapa "Bu Cetarrr", mulai dari sambal hingga olahan ayam dan hati sapi.

Dia lantas memboyong semua makanan favoritnya itu ke sebuah restoran bernama "Pawon Bu Cetarrr", berharap agar khalayak ramai termasuk para sahabatnya juga bisa ikut mencicipi masakan sang ibunda.

"Pawon itu artinya dapur, dalam bahasa Sunda yang lembut, biasanya kan dapur. Sahabat-sahabat, mereka selalu request masakan mama. Jadi ini dapur mama pindah ke restoran ini. Semua makanan rumah yang suka aku makan dari kecil sampai sekarang," ujar dia dalam konferensi pers di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu sore.

Ketika ditanya makanan favoritnya, istri pengusana Reino Barack menyebutkan sederet masakan khas Sunda seperti sambal oncom, sambal terasi, sambal goreng ati, hidangan berbahan dasar petai, hingga ayam dengan serundeng.

"Semua favorit, ada sambal oncom, sambal goreng ati, lontong sayur, ayam goreng mama yang pakai serundeng. Ada berbagai macam masakan Sunda. Ada berbagai sambal, sambal terasi. Masakan mama yang saya asup sejak kecil, ada di sini," sebut dia.

Baca juga: Syahrini masak buat Reino saat Ramadhan

Baca juga: Rin Chan, panggilan ibu mertua untuk Syahrini


Harga mulai dari Rp5.000

Pawon Bu Cetarrr berada di lantai dua restoran Food Days, Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Hanya ada dua ruangan makan di sana, area semi terbuka dan di bagian dalam yang ber-AC.

Makanan yang disajikan bisa pengunjung pilih seperti saat berada di restoran padang ataupun warung tegal. Tinggal tunjuk atau sebut dan pramusaji akan mengambilkannya.

Pilihan makanan yang tersedia tak lain masakan rumahan seperti bihun, tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng, opor ayam, semur daging, paru manis, babat manis hingga rendang.
Makanan yang tersedia di Pawon Bu Cetarrr kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu (15/12/2019). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)8


Makanan ini dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp5.000 untuk lauk seperti tahu, tempe, Rp15.000 untuk masakan seperti ayam goreng, opor, semur dan rendang, lalu Rp30.000 untuk menu masakan paket semisal nasi liwet.

Ada juga bakso yang dibanderol Rp45.000 dan lontong sayur Rp44.000 per porsinya.

Selain makanan, restoran ini juga menghadirkan enam rasa kopi di bawah merek "Kopi Bu Cetarrr" yang dibanderol mulai dari Rp18.000- 20.000, lalu es teh manis hingga lemon tea yang dijual dengan harga Rp15.000 per gelasnya.

Selain di kawasan Cipete Raya, Syahrini berencana membuka dua cabang restoran lagi, salah satunya di kawasan Bogor pada tahun 2020.

Baca juga: Batik pertama pengusaha Dita Soedarjo buatan mertua Syahrini

Baca juga: Paris Hilton ucapkan selamat kepada Syahrini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar