Kapolda Kepri cek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolda Kepri cek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Andap Budhi Revianto dengan menggunakan sepeda patroli keliling Kota Batam untuk mengecek kesiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Minggu. (ANTARA/Dok Polda Kepri)

Sebuah pesan sederhana, pimpinan harus berada bersama-sama dengan anggota di lapangan untuk melayani masyarakat dalam kondisi apapun."
Batam (ANTARA) - Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Andap Budhi Revianto dengan bersepeda melakukan patroli keliling Kota Batam untuk mengecek kesiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Minggu.

Meskipun hujan terus mengguyur Batam, sejak tiga hari yang lalu, namun Kapolda bersama pejabat utama Polda Kepri tetap melaksanakan tugas dan terjun langsung ke lapangan.

Baca juga: Polres Kubu Raya siap amankan perayaan Natal

Baca juga: Polres Madiun Kota sediakan lima posko hadapi Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Mahfud MD temui Idham Azis bahas kesiapan pengamanan Operasi Lilin


Menurut Kapolda, sebagai pimpinan dirinya memang semestinya memantau kondisi di lapangan, saat musim hujan seperti saat ini.

Dengan meninjau langsung, maka diharapkan dapat mendorong sekaligus memberi semangat kepada anggotanya untuk melakukan hal serupa.

"Sebuah pesan sederhana, pimpinan harus berada bersama-sama dengan anggota di lapangan untuk melayani masyarakat dalam kondisi apapun," kata dia.

Dalam memimpin, lanjut dia, tidak sekedar berkata-kata, melainkan langsung mencontohkan.

Menurut dia, ketauladanan akan lebih berarti daripada sejuta arahan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengutip peribahasa "tak lapuk karena hujan, tak lekang karena panas". Aparat kepolisian, kata dia, harus dapat mengimplementasikannya.

"Dalam kondisi apapun kita harus meneguhkan komitmen untuk terus menjaga Bunda Tanah Melayu, Bumi Segantang Lada, Kepri yang kita cintai bersama.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar