Liga Spanyol

Benzema selamatkan Real Madrid dari kekalahan

Benzema selamatkan Real Madrid dari kekalahan

Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan gol penyama kedudukannya ke gawang Valencia dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Minggu (15/12) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Susana Vera.

Jakarta (ANTARA) - Karim Benzema menjadi pahlawan bagi Real Madrid berkat golnya di menit-menit akhir babak kedua untuk menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan saat bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla, Minggu waktu setempat.

Pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 1-1 itu menjadi penutup dari rangkaian pertandingan Liga Spanyol pekan ke-17.

Raihan satu poin membuat Madrid gagal menggeser Barcelona di puncak klasemen. Dengan hasil ini, Barca dan Madrid sama-sama mengantongi 38 poin, namun El Real kalah selisih gol. Sementara Valencia tertahan di peringkat delapan dengan raihan 27 poin.

Baca juga: Sociedad hentikan empat kemenangan beruntun Barcelona

Real Madrid langsung menggebrak pertahanan Valencia di awal-awal laga. Kerja sama Karim Benzema dan Federico Valverde lewat umpan satu dua yang diakhiri tendangan Valverde di luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Jaume Domenech.

Giliran Benzema lewat tandukannya yang mengancam gawang Valencia. Sayang bola masih menyamping di tiang gawang.

Valencia baru memperoleh kesempatan menyerang saat waktu menunjukkan menit ke-18. Skema serangan balik lewat aksi Ferran Torres yang diakhiri sepakan keras di luar kotak penalti, masih bisa diamankan Thibaut Courtuis.

Meski menguasai jalannya laga, serangan-serangan Madrid selalu mentah saat memasuki garis 16 pas Valencia. Benzema, Rodrygo, dan Isco beberapa kali melancarkan serangan namun hasilnya tetap nirgol hingga babak pertama berakhir.

Ferran Torres menjadi pemain yang kerap merepotkan lini pertahanan Madrid. Percobaannya sepakan di awal babak kedua masih bisa diselamatkan Courtois.

Madrid baru mendapatkan peluang lagi saat waktu menunjukkan menit ke-58. Menerima umpan Luka Modric, sepakan Karim Benzema masih bisa diblok pertahanan tuan rumah.

Dua menit berselang, Isco hampir merobek gawang Valencia jika saja sundulannya menerima umpan silang Rodrygo tak menyamping di sisi kiri gawang.

Real Madrid justru kecolongan pada menit ke-78. Menerima umpan Daniel Waas, sepakan Carlos Soler di dalam kotak penalti membuat publik tuan rumah bergemuruh.

Usai gol tersebut, Real Madrid semakin gencar melakukan serangan. Gareth Bale mendapat peluang lewat tendangan bebas, namun masih bisa di blok.

Saat pertandingan dirasa akan berakhir 1-0 untuk kemenangan Valencia, Karim Benzema menjadi aktor antagonis bagi kubu tuan rumah saat golnya di menit 90+5 membuyarkan kemenangan di depan mata.

Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, Jaume Domenech gagal melakukan sapuan sempurna. Bola liar kemudian disambar Benzema untuk membawa kedudukan kembali imbang 1-1.

Berikut susunan pemain:

VALENCIA (4-1-4-1): Jaume Domenech; Daniel Wass (Carlos Soler) Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jaume Costa (Manu Vallejo); Francis Coquelin (Kondogbia); Ferran Torres, Carlos Soler, Daniel Parejo, Jose Gaya; Rodrigo Moreno

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho; Luka Modric (Luka Jovic), Federico Valverde, Toni Kroos; Rodrygo (Vinicius Junior), Karim Benzema, Isco (Gareth Bale).

Baca juga: Villarreal permalukan Sevilla di kandang sendiri

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar