"Parasite" kembali raih empat penghargaan internasional

"Parasite" kembali raih empat penghargaan internasional

Poster film "Parasite" (ANTARA News/ho)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Kritikus Film Chicago atau CFGA telah mengumumkan nama-nama pemenang untuk ajang penghargaan yang mereka selenggarakan tahun ini dan "Parasite" mendominasinya.

Ada empat penghargaan yang diterima oleh "Parasite" pada Sabtu (14/12) waktu setempat yakni Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Bong Joon Ho), Skenario Asli Terbaik (Bong Joon Ho dan Han Jin Won) dan Film Berbahasa Asing Terbaik, demikian dilansir Soompi, Senin.

Awal pekan lalu, "Parasite" juga dianugerahi sebagai Film Terbaik oleh Asosiasi Kritikus Film Los Angeles. Tak hanya itu, film ini juga memenangkan Sutradara Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik untuk Song Kang Ho.

Setelah menjadi film Korea pertama yang memenangkan Palme d'Or di Festival Film Cannes yang legendaris, "Parasite" baru-baru ini juga menjadi film Korea pertama yang dinominasikan untuk tiga kategori dalam Golden Globe Awards.

Dalam nominasi untuk Golden Globe Awards ke-77 yang akan diadakan di Beverley Hills pada 5 Januari tahun depan, "Parasite" terdaftar dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik, Sutradara Terbaik dan Skenario Terbaik.

Dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik, "Parasite" akan bersaing dengan "The Farewell" karya Lulu Wang, "Pain and Glory" karya Pedro Almodovar, "Les Miserables" karya Ladj Ly dan "Portrait of a Lady on Fire" karya Celine Sciamma.

Baca juga: "Parasite" jadi film berbahasa asing terlaris di Amerika Utara

Baca juga: Film "Parasite" raih empat penghargaan baru di Korea

Baca juga: "Parasite" raih enam penghargaan dalam Festival Film Busan 2019

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar