Kepolisian di Bengkayang laksanakan Baksos di gereja sambut Natal

Kepolisian di Bengkayang laksanakan Baksos di gereja sambut Natal

Kegiatan Baksos Kepolisian Sektor Sungai Bentung menjelang natal. (ANTARA/Wati)

Pontianak (ANTARA) - Kepolisian Sektor Sungai Bentung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) di gereja yang berada di wilayah hukumnya dalam rangka menyambut Natal 2019.

"Baksos yang dilakukan berupa pembersihan dan pengecatan Gereja Santa Elisabet yang berlokasi di Dusun Samunte Desa Suka Maju Kecamatan Sungai Betung," ujar Kapolsek Sungai Betung IPTU Teguh Wiyono saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa Baksos yang digelar tersebut merupakan agenda rutin setiap tahunnya dilakukan terutama menjelang hari-hari besar keagamaan.

"Baksos rutin kita dilaksanakan dan tidak hanya pada saat natal, tetapi hari besar keagamaan lainnya seperti saat Idul Fitri dan Hari Raya Nyepi. Untuk Hari Raya Idul Fitri kita juga lakukan hal yang sama dengan membersihkan masjid, serta hari Raya umat Hindu kebetulan di wilayah kita ada Pura, kita lakukan Baksos seperti saat ini," katanya.

Selain melaksanakan Baksos juga pihaknya memasang, spanduk ucapan selamat Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di depan gereja.

Pada saat Bakso pihaknya meminta semua lapisan masyarakat untuk turut dan terus bersama menjaga ketertiban dan keamanan menjelang dan saat natal. Semua pihak kata Teguh harus terlibat aktif dan penuh untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

"Mari bersama menjaga ketertiban dan keamanan. Tugas ini bukan hanya kepolisian namun semua masyarakat terlibat. Kondisi aman merupakan idaman kita bersama. Kami yakin kita bisa bersama mewujudkan hal itu," katanya.

Kabupaten Bengkayang merupakan satu di antara kabupaten yang ada di Kalimantan Barat berbatasan darat langsung dengan Sarawak, Malaysia. Pintu masuk untuk di daerah perbatasan melalui Jagoi Babang. Di Bengkayang rawan terhadap tindakan barang ilegal yang diseludupkan dari daerah perbatasan. Tidak jarang aksi tindakan melawan hukum tersebut terus dapat digagalkan oleh pihak kepolisian melalui penjagaan dan razia.

Baca juga: Jelang Natal, Kalapas razia blok tahanan warga binaan

Baca juga: Pasokan daging sapi lancar jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Baca juga: Jelang libur Natal Pemkot Kediri gelar operasi pasar

Baca juga: BI Maluku Utara siapkan kas keliling hingga Rp500 miliar jelang Natal

Pewarta: Dedi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019 - SEPTEMBER: Dari OTT KPK hingga unjuk rasa tolak revisi UU KPK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar