Politik kemarin, hasil Mukernas PPP hingga dinamika partai Hanura

Politik kemarin, hasil Mukernas PPP hingga dinamika partai Hanura

Menko Polhukam Mahfud MD (kanan) disaksikan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa (kedua kanan) dan Sekjen DPP PPP Arsul Sani (ketiga kanan) secara simbolis memukul gong sebagai tanda pembukaan Musyawarah Kerja Nasional ke-V PPP, di Jakarta, Sabtu (14/12/2019). ANTARA FOTO/Risky Andrianto/hp.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Minggu, 15/12) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai rekomendasi kepada pemerintah dari Mukernas PPP hingga kader Hanura diminta mendukung penyelamatan partai.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Mukernas V PPP hasilkan sejumlah rekomendasi bagi pemerintah

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V PPP di Jakarta, Minggu, menghasilkan sejumlah rekomendasi yang ditujukan bagi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan parlemen.

Salah satunya, merekomendasikan pemerintah menjaga hubungan baik dengan lembaga pendidikan berbasis keagamaan dan organisasi kemasyarakatan Islam.

"Mukernas V PPP mendorong pemerintah senantiasa menjaga hubungan baik dengan ulama dan umat Islam termasuk dengan ormas dan lembaga pendidikan keagamaan pesantren dan madrasah," kata Wakil Ketua Umum PPP Fernita Darwis di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini


KPU luncurkan Pemilihan Gubernur Sulteng 2020, maskot dan jingle

Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah tahun 2020 di salah satu hotel di Kota Palu, Minggu malam.

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming di depan Komisioner KPU RI Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi dan Hubungan antar Lembaga, Viryan Aziz yang hadir dalam kesempatan itu menegaskan KPU Sulteng siap menggelar Pilgub Sulteng yang dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.

Selengkapnya di sini


Kemendagri ingatkan potensi polarisasi masyarakat pada Pilkada

Kementerian Dalam Negeri mengingatkan masih adanya potensi polarisasi masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 mendatang.

Pelaksana tugas Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar, di Jakarta, Minggu, mengatakan semua pihak mesti berperan aktif untuk mengantisipasi polarisasi masyarakat karena Pilkada 2020, utamanya pada media sosial yang memungkinkan setiap orang membuat konten sesuai kehendaknya masing-masing.

Selengkapnya di sini


Gerindra targetkan kemenangan pada tujuh pilkada di NTB

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat menargetkan mampu memenangkan pilkada serentak pada tujuh kabupaten dan kota di provinsi ini.

Ketua DPD Gerindra NTB H Ridwan Hidayat saat Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Partai Gerindra, di Kota Mataram, Minggu, mengatakan rakerdasus ini sebagai bentuk konsolidasi Partai Gerindra untuk memenangkan pesta politik di tahun 2020.

Selengkapnya di sini


Kader Hanura diminta dukung langkah Wiranto selamatkan partai

Ketua Bidang Keanggotaan DPP Partai Hanura Tien Aspasia meminta kader partai mendukung langkah Ketua Dewan Pembina Wiranto untuk menyelamatkan partai.

"Karena ini (langkah Wiranto) adalah semata upaya penyelamatan Partai Hanura, dan untuk membangun partai yang kuat lagi ke depan," kata Tien di Jakarta, Minggu, terkait konflik Hanura.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi hadiri Pengukuhan DPP Partai Hanura 2019-2024

Komentar