John Frusicante kembali gabung dengan RHCP

John Frusicante kembali gabung dengan RHCP

Anthony Kiedis dan John Frusciante RHCP (10/9/2015) (REUTERS/Reuters Photographer)

Jakarta (ANTARA) - Band rock asal Los Angeles, California, Red Hot Chili Peppers (RHCP) mengumumkan bahwa gitaris kawakan yang dulu sempat hengkang yakni John Frusicante kembali bergabung dengan mereka.

"Red Hot Chili Peppers mengumumkan bahwa kami berpisah dengan gitaris kami selama 10 tahun belakangan yakni Josh Klinghoffer... Kami juga umumkan dengan penuh rasa suka cita dan kebahagiaan bahwa John Frusicante kembali bergabung dengan grup," ungkap RHCP di laman Instagram pada hari Minggu, (15/12).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Red Hot Chili Peppers (@chilipeppers) on


John Frusciante sudah bersama RHCP sejak 1988 dan mencatat lima album studio: "Mother's Milk", "Blood Sugar Sex Magik", "Californication", "By The Way", dan "Stadium Arcadium".

Frusciante hengkang tahun 2009 aktif dengan karier solonya, memiliki sepuluh album yang dirilis atas namanya sendiri, serta dua album yang berkolaborasi dengan Josh Klinghoffer dan Joe Lally dalam Ataxia.

Josh Klinghoffrer yang sudah 10 tahun bersama Anthony Kiedis, Michael "Flea" Balzary dan Chad Smith dia dianggap bisa tetap menjaga karakter Red Hot Chili Peppers tanpa menggantikan sosok Frusciante.

"Josh adalah musisi yang baik yang kami hormati dan cintai. Kami sangat berterima kasih atas waktu kami bersamanya dan hadiah tak ternilai yang dia berikan pada kami."

Baca juga: Red Hot Chili Peppers disangka Metallica di Belarusia

Baca juga: Red Hot Chili Peppers batalkan konser di Los Angeles

Baca juga: Vokalis masuk RS, Red Hot Chili Peppers batal manggung


 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar