Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan sudah menyiapkan para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2021.

"Kami jelaskan pemainnya U-19 yang sudah ada list nama yang akan main nanti, ditambah dengan Garuda yang sedang berlatih," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Baca juga: Bertemu Jokowi, PSSI minta kepastian kerja insan persepakbolaan

Menurut Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, para calon pemain di Piala Dunia U-20 itu akan ke klub untuk melakukan latihan di klub.

Ia juga menyebutkan sebelum berlaga di Piala Dunia U-20, tim Piala Dunia juga akan melakukan pertandingan uji coba hingga Maret 2020.

Baca juga: Presiden minta PSSI siapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20

"Itu banyak sekali, ada 12 uji coba dan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai dari FIFA yang tinggi seperti Iran, Arab, Uzbekistan, dan lainnya," katanya.

Iwan menyebutkan selain dari sisi pemain PSSI juga menyiapkan hal hal yang berkaitan dengan jaminan kemudahan dari Pemerintah Indonesia untuk pemain asing.

Baca juga: Presiden Jokowi terima pengurus PSSI 2019-2023

Baca juga: PSSI pulangkan pemain timnas U-22 ke klub


"Mereka akan membawa barang-barang kebutuhan sehingga harus dipastikan tidak kena pajak," katanya.

Juga persiapan dari sisi layanan telekomunikasi, fiber optik dan kemudahan-kemudahan lain untuk bisa mengakses pertandingan.

Menurut mantan Kapolda Jabar itu, Presiden Jokowi juga memberi arahan untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

"Beliau mengarahkan soal sepak bola di kita agar maju, kemudian agar bagus agar sesuai keinginan masyarakat karena sepak bola salah satu olahraga yang digemari oleh rakyat," katanya.

Ia juga mengatakan dalam kesempatan itu PSSI juga memperkenalkan jajaran pengurus baru periode 2019-2023 hasil Kongres PSSI pada November 2019.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019