Babinsa Kodim 0204/DS bantu warga terdampak banjir

Babinsa Kodim 0204/DS bantu warga terdampak banjir

Para Babinsa Koramil 13/TT jajaran Kodim 0204/DS membantu warga di sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. ANTARA/HO/pri.

Tebing Tinggi (ANTARA) - Para Babinsa Koramil 13/TT jajaran Kodim 0204/DS membantu warga di sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono di Tebing Tinggi, Senin mengatakan banjir terjadi akibat hujan terus menerus itu menyebabkan meluapnya sungai Padang dan Sungai Bahilang yang ada di wilayah kota Tebing Tinggi.

"Saya memerintahkan para Babinsa untuk mengambil tindakan dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir," katanya.

Baca juga: Banjir menggenangi permukiman warga di Kota Tebing Tinggi

Ia menambahkan, dari pantauannya para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya, yang terendam banjir rumahnya.

Banjir juga menggenangi Jalan Sudirman depan rumah sakit Pamela, dengan ketinggian air mencapai 10 hingga 100 centimeter. Akibatnya sejumlah pengendara roda empat dan roda dua khususnya, terpaksa harus menunggu hingga banjir surut.

Banjir telah menggenangi perumahan penduduk dan pasar tradisional di beberapa kelurahan yakni Kelurahan Tualang Kecamatan P. Hulu, Kelurahan Mandailing, Kelurahan Badak Bejuang kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Kelurahan Pasar Gambir dan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi, Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan serta kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis.

Baca juga: Banjir genangi hampir semua wilayah Kota Tebing Tinggi

Pewarta: Juraidi dan Septianda
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ribuan rumah terendam Banjir di Kota Tebing Tinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar