Liga 1 Indonesia

Andritany : taklukkan Persebaya demi perbaiki peringkat klasemen

Andritany : taklukkan Persebaya demi perbaiki peringkat klasemen

Pelatih Persija Edson Tavares (tengah) dan kapten Persija Andritany Ardhiyasa (kanan) memberikan keterangan sebelum laga kontra Persebaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/12/2019). Pertandingan sendiri berlangsung di tempat yang sama, Selasa (17/12/2019) mulai pukul 18.30 WIB. ANTARA/Michael Siahaan

Jakarta (ANTARA) - Kapten sekaligus kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa menegaskan bahwa timnya berhasrat untuk menaklukkan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12), demi memperbaiki peringkat di klasemen

"Kami mau memperbaiki peringkat. Syukur-syukur bisa masuk posisi 10 besar klasemen," kata Andritany dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Persebaya di Stadion Utama GBK, Jakarta, Senin.

Pemain berusia 27 tahun itu menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya belum puas dengan status Persija yang aman dari degradasi setelah terseok-seok di Liga 1 beberapa pekan sebelumnya.

Baca juga: Edson lega misinya di Persija hampir selesai

Skuat berjuluk Macan Kemayoran ingin menyapu bersih dua laga terakhirnya di Liga 1 2019 yakni menghadapi Persebaya Surabaya dan Kalteng Putra pada Minggu (22/12).

Jika mampu meraup enam angka dari dua laga itu, Persija Jakarta yang saat ini memiliki 41 poin dari 32 laga berpotensi naik ke peringkat 10 besar klasemen.

Sebagai informasi, klub peringkat kelima sampai ke-10 klasemen sementara memiliki rentang poin 47 sampai 44 angka.

"Kami juga berharap para suporter The Jakmania memenuhi GBK karena ini laga kandang terakhir kami di Liga 1 2019," kata Andritany menambahkan.

Baca juga: Pelatih Persebaya berharap The Jakmania penuhi SUGBK

Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Persebaya yang dinilainya sebagai lawan kuat.

"Saya berharap kami bisa menampilkan pertandingan yang bagus besok," kata Edson.

Pertandingan pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2019 PersijaJakarta versus Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12) mulai pukul 18.30 WIB.

Saat ini, Persebaya menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan mengumpulkan 48 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Persija bertengger di posisi ke-12 klasemen dengan 41 poin dari 32 laga.

Baca juga: Aji Santoso tak ingin Persija nodai catatan tanpa kekalahan Persebaya

Baca juga: Bambang Pamungkas, Cah Getas yang menjadi legenda Ibukota

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arema FC – Persija bersaing jadi jawara grup B Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar