Marwan Jafar dukung langkah pembenahan Pertamina

Marwan Jafar dukung langkah pembenahan Pertamina

Anggota Komisi VI DPR RI H Marwan Jafar. (ANTARA/HO/Risbiani)

Kami berharap apa yang dilakukan dapat membuat Pertamina semakin lincah, sehat dan produktif, sehingga Pertamina di masa depan bisa bersaing dengan perusahaan minyak dan gas milik asing, ujar politisi PKB itu
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar mendukung sejumlah langkah pembenahan yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terhadap PT Pertamina.

“Dukungan tentu harus kepada Pak Erick Thohir, atas langkah-langkah yang telah dilakukan dalam membenahi Pertamina. Kita berharap upaya yang dilakukan akan menguatkan bisnis Pertamina ke depan,” kata Marwan dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin.

Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu meyakini segala langkah yang akan diambil pemerintah melalui Menteri BUMN terhadap Pertamina, bertujuan memberikan stimulus agar bisnis Pertamina bisa menjadi perusahaan migas yang kompetitif.

Baca juga: Erick Thohir akan telisik 142 anak usaha Pertamina

Sebelumnya, Erick Thohir meminta Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengevaluasi 142 anak usaha Pertamina.

Erick meminta laporan evaluasi tersebut diserahkan kepadanya Januari 2020.

Baca juga: Ahok ke Istana, Jokowi: Urusan turunkan impor migas

Marwan menilai evaluasi yang diminta Erick Thohir merupakan upaya menertibkan bisnis Pertamina. Dia mengusulkan agar pembenahan tersebut mengedepankan standarisasi dan transparansi.

“Kami di parlemen tentu sangat mendukung. Kami berharap apa yang dilakukan dapat membuat Pertamina semakin lincah, sehat dan produktif, sehingga Pertamina di masa depan bisa bersaing dengan perusahaan minyak dan gas milik asing,” ujar politisi PKB itu.

Baca juga: Harapan Purnomo Yusgiantoro pada Ahok di Pertamina

Baca juga: SKK Migas: keberanian Ahok dibutuhkan Pertamina

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan sistem digital 700 SPBU di Sumut ditargetkan selesai April

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar