Jakarta (ANTARA) - Jefri Nichol kini lebih berhati-hati dalam segala hal setelah dibebaskan dengan syarat pada Sabtu (14/12).

Dia juga mengaku lebih bersyukur dan menghargai apa yang sudah didapat dalam hidupnya.

"Lebih semuanya sih, lebih menghargai waktu, orang-orang dan segala macam," kata Jefri ditemui di Kemang Village, Jakarta, Senin.

Pemain film "Dear Nathan" ini mengakui bahwa 2019 menjadi tahun penuh cobaan baginya. Meski demikian, dia tetap bersyukur dengan yang sudah terlewati.

"Mungkin (tahun terburuk) tapi tetep bisa dijalani. Fokus ke depan jangan lihat ke belakang," ujar pemain film "Habibie & Ainun 3" itu.

Baca juga: Jefri Nichol hadiri pemutaran perdana "Habibie & Ainun 3"

Baca juga: Wulan Guritno beri dukungan untuk Jefri Nichol


Setelah dibebaskan dengan syarat, Jefri juga mendapat pengawasan khusus dari orang tua. Dia selalu diingatkan untuk tetap menjaga diri agar masalah yang sama tidak terulang lagi.

"Pastilah, bukan ngebatasin sih tapi lebih tegas aja ngingetinnya maksudnya lebih hati-hati," jelas Jefri.

Jefri tersandung masalah narkoba pada bulan Juli lalu. Dia lalu mendapat vonis menjalani rehabilitasi selama tujuh bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) dipotong masa tahanan.

Kini Jefri telah bebas dengan syarat, dia boleh melakukan aktivitas seperti biasa asalkan didampingi oleh seorang perawat yang ditunjuk oleh RSKO.

Baca juga: Jefri Nichol selalu didampingi perawat usai bebas bersyarat

Baca juga: Reza Rahadian berharap Jefri Nichol jadi aktor besar

Baca juga: Hanung Bramantyo terharu lihat Jefri Nichol kembali

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019