Si Doel siap memilih setelah 27 tahun, Sarah atau Zaenab?

Si Doel siap memilih setelah 27 tahun, Sarah atau Zaenab?

Jumpa pers peluncuran trailer dan poster "Akhir Kisah Cinta Si Doel" yang dihadiri oleh seluruh pemain di Kemang Village, Jakarta, Senin (16/12/2019) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Setelah hampir 27 tahun dibuat bingung dengan kisah cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab, Rano Karno memutuskan untuk mengakhiri cerita yang telah dibuatnya dalam film "Akhir Kisah Cinta Si Doel".

Film tersebut merupakan trilogi terakhir dari "Si Doel The Movie". Dalam film ini, Doel akhirnya akan memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya.

"Sudah hampir 27 tahun bersama dan Doel harus saya akhiri. Makanya judulnya "Akhir Kisah Cinta Si Doel". Saya harus mengakhiri walaupun pilihannya mungkin tidak menyenangkan," kata Rano selaku sutradara sekaligus penulis skenario dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Baca juga: Rano Karno sempat ingin sudahi "Si Doel" saat Benyamin meninggal

Baca juga: "Si Doel The Movie 2" adalah kunci untuk sekuel terakhir


Di tengah proses pembuatan film "Si Doel 3", Rano mengaku masih bimbang antara memilih Zaenab (Maudy Koesnaedy) atau Sarah (Cornelia Agatha). Akhirnya, dia pun sempat membuat beberapa alternatif untuk akhir cerita.

"Waktu syuting mereka (Maudy dan Cornelia) enggak tahu endingnya seperti apa. Waktu syuting saya ambil beberapa alternatif adegan untuk ending. Ya itulah saking cintanya saya pada dua orang ini, tapi orang yang paling saya cintai Mak Nyak. Pesannya cuma satu, 'Dul, elu enggak boleh polihami ya'. Akhirnya Si Doel memilih," jelas Rano.

Sementara itu, Zaenab yang sudah terlibat sejak sinetron "Si Doel" pada tahun 1994, mengaku perannya di "Akhir Kisah Cinta Si Doel" sangat menguras energinya selama syuting. Sebab di sini, Zaenab akan menjadi sosok yang berbeda.

"Untuk Zaenab sendiri, ini sangat menguras energi karena Zaenab mengeluarkan ekspresinya. Dia sadar untuk menentukan yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya," kata dia.

Cornelia Agatha juga mengaku sudah ikhlas jika Doel pada akhirnya memilih Zaenab. Sama seperti Maudy, dia mengaku tidak tahu siapa yang akan dipilih oleh Doel.

"Pokoknya saya mengikhlaskan semuanya. Si Doel ini menjadi bagian dari hidup saya, apapun yang terjadi di film ini, saya akan bahagia. Saya ingin membahagiakan semua orang," jelas Cornelia.

Film garapan Falcon Pictures dan Karnos Film itu akan tayang di bioskop pada 23 Januari 2020. Seri terakhir film "Si Doel" ini, masih diperankan oleh Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedy, Mandra, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Rey Bong, Ahmad Zulhoir, Adam Stardust, Wizzy, dan Maryati.

Baca juga: Rano Karno yakin penonton "Si Doel" capai sejuta

Baca juga: "Mak Nyak" sedih setiap dengar suara takbir Idul Fitri

Baca juga: Mak Nyak hafalkan naskah sebelum syuting "Si Doel"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bang Doel dan Atun sambangi Newsroom ANTARA promo Si Doel The Movie 2

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar

  1. indokitchenset47@gmail.com

    Ah cuma cerita film doang