Maudy Koesnaedy sempat jenuh perankan Zaenab

Maudy Koesnaedy sempat jenuh perankan Zaenab

Aktris Maudy Koesnaedy ditemui saat peluncuran poster dan trailer film "Akhir Kisah Cinta Si Doel" di Kemang Village, Jakarta, Senin (16/12/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Maudy Koesnaedy mengaku sempat jenuh saat memerankan tokoh Zaenab dalam sinetron ataupun film "Si Doel" selama hampir 27 tahun.

"Ya ada momen-momen di mana saya jenuh perankan Zaenab. Nangis mulu, sedih mulu, bahagia, balik nangis lagi, ditinggal Doel, balik lagi Doel-nya. Tapi itu membuatnya menjadi kenangan," kata Maudy saat peluncuran trailer dan poster "Akhir Kisah Cinta Si Doel" di Jakarta, Senin.

Bagi Maudy, menjaga karakter Zaenab agar tetap sama selama 27 tahun tidaklah mudah. Hal tersebut menjadi tantangan terberat bagi pemain film "Ave Maryam" itu.

"Saya perlu satu trigger yang membuat saya tetap bisa hadir di keluarga "Si Doel". Jadi saya justru membuat menantang jadi Zaenab yang nyebelin itu. Saya berusaha menjadi Zaenab dari penampilan fisik, memelihara gestur ekspresi," ujar Maudy.

"Saya berusaha merawat Zaenab tetap hidup sampai 27 tahun. Jadi ketika masuk dalam konflik film, yang kita jalankan adalah peran itu," lanjutnya.

Baca juga: Rano Karno sempat ingin sudahi "Si Doel" saat Benyamin meninggal

Baca juga: Maudy Koesnaedi ingin terlepas dari karakter Zaenab, tapi sulit


Kini, Maudy harus meninggalkan peran tersebut karena akhirnya Doel berani untuk memilih antara Zaenab dan Sarah.

"Ketika terjun ke sinetron "Si Doel" tahun 1994, enggak menyangka kalau akan membawa perjalanan panjang. Kita kumpul bareng untuk memberikan jawaban kepada semua penggemar "Si Doel". Kita sudah sepakat untuk mengakiri cinta segitiga ini," jelasnya.

"Akhir Kisah Cinta Si Doel" akan tayang di bioskop pada 23 Januari 2020. Seri terakhir film "Si Doel" ini, masih diperankan oleh Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedy, Mandra, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Rey Bong, Ahmad Zulhoir, Adam Stardust, Wizzy, dan Maryati.

Baca juga: Si Doel siap memilih setelah 27 tahun, Sarah atau Zaenab?

Baca juga: Konflik Sarah-Zaenab kian meruncing dalam "Si Doel The Movie 2"

Baca juga: Garap "Si Doel 2", Rano Karno merasa diteror tim Sarah maupun Zaenab

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

AntaraKita - Doel pilih Sarah atau Zaenab?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar