Piala Liga Inggris

Klopp dan Liverpool tonton Liverpool dari jauh di Qatar

Klopp dan Liverpool tonton Liverpool dari jauh di Qatar

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan bek Virgil van Dijk bersama rekan-rekannya bersiap bertolak ke Doha, Qatar, pada Minggu (15/12/2019), untuk tampil dalam Piala Dunia Antarklub. ANTARA/Twitter@LFC/pri.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp akan berkumpul dengan pemain-pemainnya Selasa ini di hotel tim mereka di Doha, Qatar guna menyaksikan Liverpool beraksi kembali di Inggris pada Piala Liga.

Situasi aneh itu terjadi karena juara Eropa itu berada di Qatar menjelang laga semifinal Piala Dunia Antar Klub esok Rabu melawan klub asal Meksiko, Monterrey.

Tapi pada hari yang sama Liverpool lain yang diisi para pemain muda akan menghadapi Aston Villa sekitar 24 jam sebelum tim senior berlaga di Piala Dunia Antar Klub.

Pelatih U-23 Liverpool Neil Critchley memimpin The Reds bertandang ke Villa Park. Klopp mengungkapkan dia dan skuad tim utama akan mendukung pasukan muda itu dari kejauhan di Qatar dalam pertandingan perempat final.

Pemuncak klasemen Liga Premier akan menyaksikan pertandingan pertama empat besar Piala Dunia Antar Klub di Stadion Internasional Khalifa Doha, antara Flamengo dari Brasil dan juara Asia Al-Hilal dari Arab Saudi sebelum bergegas kembali ke hotel mereka.

Baca juga: Bertolak ke Qatar, Liverpool bawa 20 pemain

"Bagus. Besok malam kita mulai dengan menonton siaran langsung semifinal lainnya di stadion itu," kata Klopp. "Ini akan sangat menyenangkan."

Tim U-23 Liverpool akan sedikit pincang karena Curtis Jones dan Neco Williams dipanggil untuk menjadi bagian tim inti Liverpool di Qatar.

Tapi Klopp mengaku yakin tim mudanya akan menampilkan performa yang kuat melawan lawan yang lebih berpengalaman.

"Doa kami bersama mereka, para pemain yang lebih berpengalaman menantikan pertandingan itu dan akan teriak serbu dari sini (Qatar)," kata Klopp seperti dikutip Reuters.

"Aston Villa adalah favorit besar, itu sudah pasti, tapi siapa yang peduli? Ini sepakbola dan bola bergulir ke setiap arah," tutup Klopp.

Baca juga: Liverpool akan berhadapan dengan Atletico di 16 besar Liga Champions

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wagub Jabar tinjau lokasi banjir Kabupaten Bandung Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar