Air bersih untuk PON 2020 dipastikan siap

Air bersih untuk PON 2020 dipastikan siap

Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna. (FOTO ANTARA/Musa Abubar)

Yang jelas untuk seluruh venue-venue yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, sudah kita identifikasi, dan semua sudah siap
Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura memastikan penggunaan air bersih saat pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua aman, dan pembangunan fasiltas itu masih berlangsung

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna di Jayapura, Selasa, mengatakan untuk PON XX pembangunan air bersih sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Pemerintah Kota Jayapura, ini adalah khusus untuk pelanggan PDAM.

"Persiapan pelayanan air bersih untuk PON tersendiri dan sudah didanai, tidak masalah untuk air bersih pada saat kegiatan akbar ini berlangsung," ujarnya.

Untuk venue-venue PON XX tahun 2020, kata dia, kebutuhan air bersihnya sudah didanai oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura, dan Pemerintah Provinsi Papua dan juga pemerintah pusat.

Menurut dia, pihaknya sudah mengidentifikasi sumber air bersih yang akan digunakan pada saat pelaksaan PON nanti dan semuanya sudah siap, sementara dikerjakan.

"Yang jelas untuk seluruh venue-venue yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, sudah kita identifikasi, dan semua sudah siap," ujarnya.

Menurut dia sudah siap dalam arti di mana PDAM Jayapura nantinya akan ditugaskan dan sudah untuk mengkoordinasikan fasilitas yang sudah dibangun untuk beroperasi dengan baik pada saat PON XX tahun 2020 nanti.

"Sementara ini pembangunan sumber air untuk PON nanti sementara berlangsung dan dipastikan rampung sebelum PON XX," demikian Entis Sutisna.

Baca juga: PDAM Jayapura jamin ketersediaan air jelang PON 2020 aman

Baca juga: Bupati Imbau Pentingnya Kebersihan Jelang PON XX

Baca juga: Warga Kampung Abar Papua belum nikmati air bersih PDAM


 

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pasokan listrik dan air bersih akan ditambah di Pulau Sebaru Kecil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar