Jakarta (ANTARA) - Bintang K-pop Kang Daniel telah melaporkan komentar-komentar keji warganet pada polisi, Senin (16/12).

Agensinya, KONNECT Entertainment, telah memberikan daftar nama atau ID ke Kantor Polisi Gangnam, mengatakan, "Tak ada ampun bagi mereka."

Polisi akan segera merinci dokumen yang disebut Kang Daniel sebagai tindakan penyebaran desas-desus tak berdasar, pelecehan seksual dan pencemaran nama baik.

Pada September lalu, Kang Daniel juga menindak tegas sejumlah warganet yang menulis komentar-komentar jahat. Investigasi polisi dalam kasus itu "hampir rampung", kata agensi Kang Daniel seperti dilansir Korea Times.

Sebelumnya, Kang Daniel memutuskan untuk rehat dari segala aktivitas keartisan untuk fokus memulihkan kesehatannya.

"Mulai dari paruh pertama tahun ini, Kang Daniel mengunjungi rumah sakit setelah mengalami kesehatan yang buruk karena sistem kekebalan tubuhnya yang lemah serta kecemasan psikologis. Setelah pemeriksaan terperinci, ia didiagnosis menderita depresi dan gangguan panik. Setelah ini, ia terus fokus pada perawatan melalui psikoterapi dan pengobatan," kata agensinya.

Nama Kang Daniel melejit sebagai anggota grup Wanna One, grup yang terbentuk atas para pemenang kompetisi Produce 101. Ia sempat terlibat dalam perselisihan hukum dengan mantan agensinya, kemudian memutuskan untuk mendirikan sendiri agensi manajemen baru.


Baca juga: Dawon Cosmic Girls terpaksa rehat karena gangguan kecemasan

Baca juga: Fokus pulihkan kesehatan, Kang Daniel putuskan rehat

Baca juga: Kang Daniel tulis surat untuk penggemar setelah kencani Jihyo TWICE

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019