Area ini juga bisa digunakan untuk menikmati sunset di bandara, termasuk bagi pengantar penumpang
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Angkasa Pura II melakukan inovasi di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, dengan menata sejumlah fasilitas yang dikemas dengan konsep kekinian sehingga menjadi lokasi yang asyik bagi masyarakat, terutama kalangan milenial.

"Singkatnya, kita ciptakan Bandara Depati Depati Amir sebagai tempat yang 'cozy' (nyaman) untuk hang-out," ujar Excecutive General Manager Bandara Depati Amir Chuanda kepada ANTARA di Pangkalpinang, Selasa.

Menurut Chuanda, pihaknya berkeinginan untuk menghadirkan kenyamanan dan ketertarikan bagi penumpang, pengantar mau pun masyarakat umum yang berkunjung ke Bandara Depati Amir.

Karena itu, pihaknya berupaya terus berinovasi dengan menghadirkan sejumlah fasilitas di Bandara Depati Amir yang menarik bagi penumpang dan masyarakat, terutama kalangan milenial.

Fasilitas pertama berupa anjungan atau "Waving Gallery" yang akan segera dibuka dan lokasinya mushala area kedatangan yang dapat diakses pengunjung Bandara Depati Amir.

Anjungan tersebut dapat digunakan pengunjung atau masyarakat yang swafoto atau berselfie ria dengan pemandangan apron dan pesawat yang akan terbang (take off) atau mendarat (landing).

"
Area ini juga bisa digunakan untuk menikmati sunset di bandara, termasuk bagi pengantar penumpang," katanya.

Fasilitas selanjutnya berupa "VW Corner" yang sangat cocok untuk berfoto (instagramable) dan berada di area curbside Bandara Depati Amir.


Selain berswafoto, masyarakat dan penumpang yang akan terbang atau baru tiba juga dapat belajar tentang sejarah dan perjalanan yang telah ditempuh dari mobil VW yang dipajang.

Kemudian, fasilitas "Thematic Event Photo Spot" yang dapat digunakan bagi penumpang yang ingin mengabadikan momen perpisahan atau perjumpaan bersama dengan keluarga, teman atau orang-orang terdekat, yang areanya terletak di selasar keberangkatan.


"VW Corner" yang sangat cocok untuk berfoto (babel.antaranews.com/Angkasa Pura II)
Lokasi menarik lain yang dapat digunakan untuk berfoto di Bandara Depati Amir (babel.antaranews.com/Angkasa Pura II)


"
Seluruh fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh semua orang yang berkunjung ke bandara, karena terletak di area publik. Jadi kapan kamu mau hang-out ke Bandara?," ujar Chuanda.


Baca juga: Terminal Bandara Depati Amir di Pulau Bangka diperluas
Baca juga: Bandara Depati Amir raih empat penghargaan


Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019