Jakarta (ANTARA) - Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura akan dibuka di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa malam, secara internal, tanpa mengundang pihak di luar partai.

Berdasarkan agenda yang diterima wartawan, pembukaan Munas Partai Hanura dilakukan mulai pukul 19.00 WIB. Tidak ada tamu undangan di luar partai yang masuk dalam daftar agenda.

Baca juga: Calon Ketum Hanura, Ketua Panpel Munas: Satu nama OSO yang muncul

Baca juga: Munas III Partai Hanura tanpa Wiranto

Baca juga: Partai Hanura percepat penyelenggaraan munas


Berdasarkan agenda tersebut, setelah acara pembukaan yang diisi dengan pidato Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, acara Munas akan langsung dilanjutkan dengan sidang-sidang pleno.

Tidak menutup kemungkinan pemilihan Ketua Umum Hanura periode 2019-2024 juga akan langsung dihelat Selasa malam.

Ketua DPP Partai Hanura sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Munas III Hanura Benny Rhamdani mengungkapkan, sejauh ini baru Oesman Sapta Odang selaku petahana yang akan maju sebagai calon ketua umum.

Meskipun demikian, Benny belum dapat memastikan akan terjadi aklamasi dalam Munas ini.

Dia menekankan apabila ada calon ketua umum lain yang akan maju dalam Munas, maka calon tersebut harus membuktikan memiliki dukungan minimum 30 persen pemegang suara Munas.

"Kita lihat perkembangan (adanya calon lain) nanti. Syaratnya harus didukung minimum 30 persen pemilik suara," ujar Benny di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Hanura akan percepat Munas, OSO berpeluang terpilih secara aklamasi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019