Genangan terjadi di beberapa lokasi di Senayan

Genangan terjadi di beberapa lokasi di Senayan

Kondisi lalulintas setelah genangan surut di depan Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Hujan yang mengguyur Jakarta pada Selasa siang menyebabkan genangan di beberapa lokasi di kawasan Senayan, seperti di depan Plaza Senayan dan FX Sudirman.

Meski demikian berdasarkan pantauan di lokasi, genangan yang ramai di media sosial itu telah surut pada pukul 15.30 WIB.

Sejumlah petugas SDA dan Bina Marga memantau daerah yang tergenang air hujan.

"Tadi memang sempat banjir, tapi kita langsung cek. Terus dicari yang tersumbatnya jadi cepatlah genangan cuma sepuluh menit," kata Irmansyah, salah satu petugas Suku Dinas Bina Marga Kecamatan Tanah Abang yang ditemui di lokasi.

Irmansyah mengatakan genangan yang ditemukan di depan Plaza Senayan sekitar 30 centimeter dan sempat memasuki area pusat perbelanjaan Plaza Senayan.

Baca juga: Tiga kawasan di Jakarta Barat tergenang
Baca juga: Air hujan genangi sejumlah jalan di Jakarta Timur


Sedangkan untuk genangan di depan FX Sudirman hanya seukuran mata kaki atau sekitar 10 centimeter dan berlangsung sebentar, sekitar lima menit karena langsung ditangani oleh Petugas Bina Marga usai mendapat laporan dari masyarakat melalui media sosial.

Sebelumnya, berdasarkan unggahan @jktinfo pada pukul 15.00 WIB terjadi genangan di depan Plaza Senayan dan terlihat selutut orang dewasa akibat hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak pukul 13.30 WIB.

Selain genangan, kemacetan turut terjadi terutama di jalan-jalan protokol seperti Jalan Jendral Sudirman dan MH Thamrin.
Baca juga: Hujan sebabkan kemacetan sepanjang Jalan MH Thamrin menuju Sudirman
Baca juga: Operator Tol Dalam Kota Jakarta kerahkan dua pompa sedot genangan

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Magelang waspadai hujan abu vulkanik Merapi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar