Liga 1 Indonesia

Madura United permalukan PSIS 3-2 di kandang

Madura United permalukan PSIS 3-2 di kandang

Pesepak bola PSIS Semarang Septian David (kiri) berusaha menghadang bola dari pemain Semen Padang FC Muhammad Rifqi (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Moh. Subroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/12/2019). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/nz.

Magelang (ANTARA) - Madura United mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang 3-2 di kandangnya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Selasa malam.

Sejak awal babak pertama kedua tim bermain saling menyerang membuat permainan lebih menarik.

Baca juga: PSIS tundukkan Semen Padang 2-0

Pada menit ke-7 tim tuan rumah lebih dulu berhasil menjebol gawang tim tamu Madura United melalui tendangan bebas Jonathan Eduardo Cantillana.

Tendangan melambung Jonathan dari sayap kiri tersebut tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Madura United Muhammad Ridho dan menghasilkan gol untuk PSIS.

Namun, selang beberapa menit tepatnya menit ke-10, Madura United berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan kaki kapten tim Slamet Nurcahyono setetah memanfaatkan bola rebound dari kiper PSIS Joko Ribowo.

Baca juga: PSIS Semarang akui kesulitan hadapi Persipura

Madura United yang bermain terbuka itu kembali menambah gol pada menit ke-42 melalui tendangan kaki Alberto Goncalves Da Costa setelah terjadi kemelut di depan gawang PSIS.

Memasuki babak kedua, PSIS yang ketinggalan 1 gol mencoba melakukan tekanan ke kubu lawan.

Memasuki menit ke-52 upaya tekanan yang dilakukan anak asuh Bambang Nurdiansyah tersebut membuahkan hasil dengan mendapat tendangan penalti setelah Komarudin dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh pemain Madura United.

Eksekusi penalti yang dilakukan kapten tim PSIS Wallace Costa Alves tersebut mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Pada menit ke-86 Alberto Goncalves kembali menambah gol untuk Madura United setelah lolos dari jebakan offside.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Antisipasi konflik antar suporter panser biru bentuk Korwil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar