Biak (ANTARA) - Realisasi pembangunan fisik gelanggang olahraga (GOR) di Kabupaten Biak Numfor yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua hingga pertengahan Desember telah mencapai 85 persen.

"Pekerjaan fisik GOR Biak terus digenjot hingga tuntas sesuai dengan dukungan dana alokasi khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun anggaran 2019," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Biak, Yohan Yarangga di Biak, Selasa.

Ia berharap, pekerjaan fisik GOR Biak dapat berjalan sesuai dengan tahapan kegiatan sehingga rampung 100 persen sesuai dengan kontrak kerja proyek.

Baca juga: Air bersih untuk PON 2020 dipastikan siap

Baca juga: Pembangunan venue PON 2020 serap dana APBD Papua sebesar 2,4 T


Kadispora Yohan mengakui, dengan tuntasnya pembangunan fisik GOR Kabupaten Biak Numfor diharapkan dapat menunjang penyelenggaraan PON 2020 Papua yang pelaksanaannya tidak lama lagi.

"Pembangunan GOR di Biak dilakukan oleh kontraktor pelaksana kegiatan sesuai dengan dokumen perjanjian kontrak kerja tahun anggaran 2019," katanya menambahkan.

Sementara itu, pelaksana pekerjaan proyek Syamsul Marlin mengakui jika realisasi pekerjaan fisik GOR Biak telah mencapai 85 persen secara keseluruhan.

"Kami masih terus bekerja merampungkan pembangunan fisik GOR Biak sesuai dengan kontrak kerja yang diberikan pemerintah," kata Syamsul Marlin saat dikonfirmasi.

Pantauan Antara di lapangan, proyek fisik GOR Biak yang berada di komplek Petrus Kafiar Kelurahan Brambaken Distrik Samofa dibiayai Kemenpora tahun anggaran 2019 sebesar Rp18 miliar lebih masih berjalan sesuai dengan tahapan yang ada.

Baca juga: 1.000 gerabah Kampung Abar disiapkan untuk cenderamata PON 2020 Papua

Baca juga: Pembangunan tiga venue untuk PON 2020 tunggu Inpres

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019