Billy sumbangkan gaji staf khusus bangun "Learning Center"

Billy sumbangkan gaji staf khusus bangun "Learning Center"

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar saat media visit ke Kantor Berita Antara Jakarta, Selasa (17/12/2019). ANTARA/Hanni Sofia/pri.

Saya akan membuka lebih banyak lagi learning center di daerah-daerah terluar untuk membantu ketiadaan sekolah atau ketiadaan guru supaya mereka memiliki aksesibilitas yang lebih baik, kata Billy
Jakarta (ANTARA) - Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar mengatakan, dirinya akan menyumbangkan sejumlah gajinya untuk program pendidikan serta membangun Learning Center.

"Saya akan membuka lebih banyak lagi learning center di daerah-daerah terluar untuk membantu ketiadaan sekolah atau ketiadaan guru supaya mereka memiliki aksesibilitas yang lebih baik," kata Billy dalam wawancara khusus bersama ANTARA di Jakarta, Selasa.

Dirinya menjelaskan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk membuat program pelatihan bagi pemuda pemudi di daerah.

Baca juga: Billy Mambrasar: Penghapusan UN untuk keadilan bagi siswa

Selain itu, dia juga telah "blusukan" ke daerah-daerah bertemu pemuda pemudi di sejumlah daerah tertinggal, terdepan dan terluar seperti Meulaboh di Aceh, Arso dan Jayapura di Papua, hingga Semarang, Jawa Tengah.

Billy menjelaskan, saat bertemu dengan milenial dirinya berdiskusi membagi tips mempromosikan UMKM dan bisnis dengan memanfaatkan digitalisasi.

Baca juga: Staf Khusus Presiden tekankan pentingnya basis data UMKM

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Adamas Belva juga mengumumkan dirinya akan memberikan seluruh gajinya untuk mendukung pembangunan UMKM di Indonesia melalui program Cipta Nyata.

Program itu akan memberikan bantuan modal kepada calon penerima yang memiliki ide untuk membuka UMKM.

Baca juga: Billy Mambrasar bantu Mas Menteri tingkatkan akses pendidikan

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar