Jakarta (ANTARA) - Dua mantan pemain tim nasional Belanda Ruud van Nistelrooy dan Maarten Stekelenburg direkrut tim kepelatihan timnas untuk Piala Eropa 2020, demikian diumumkan asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) pada Selasa. Mantan penyerang Manchester United Van Nistelrooy akan dibebastugaskan dari perannya sebagai pelatih tim muda PSV Eindhoven untuk kompetisi tersebut.

"Merupakan kesempatan indah bagi saya sebagai asisten pelatih untuk ambil bagian sebagai staf tim Oranje untuk putaran final turnamen ini," kata Nistelrooy dalam pernyataan KNVB.

Stekelenburg akan segera memulai perannya mendampingi pelatih Ronald Koeman.

"Setelah tahun-tahun hebat dengan tim-tim muda KNVB, tentu saja ini merupakan kesempatan luar biasa bagi saya untuk bekerja di level tertinggi," kata Stekelenburg, yang melatih Tim Belanda U-19 A.

Setelah pertandingan-pertandingan persahabatan melawan AS dan Spanyol, pasukan Koeman akan bermain di Grup C Piala Eropa. Mereka menghuni grup itu bersama Austria, Ukraina, dan satu dari empat tim pemenang playoff di Amsterdam.

Penyerang Memphis Depay dipastikan tidak dapat tampil membela Belanda di turnamen utama untuk pertama kalinya sejak 2014. Ia harus absen sampai enam bulan karena cedera lutut. Cedera itu didapatnya saat bermain untuk Lyon akhir pekan silam.

Baca juga: Depay terancam absen di Piala Eropa, pelatih timnas Belanda kecewa

​​
Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda: AZ Alkmaar samai poin Ajax

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019