Piala Liga Inggris

Aston Villa lumat Liverpool U-23 demi capai semifinal

Aston Villa lumat Liverpool U-23 demi capai semifinal

Penyerang muda Liverpool Herbie Kane (kanan) berebut bola dengan pemain Aston Villa Neil Taylor dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Selasa (17/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa melumat tim U-23 Liverpool dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Villa Park, Selasa setempat (Rabu WIB).

Pihak EFL, penyelenggara Piala Liga Inggris, memutuskan Liverpool tidak berhak mendapatkan keringanan apapun atas prestasinya menjuarai Liga Champions dan mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Tim senior yang dipimpin manajer Juergen Klopp sudah berada di Doha, Qatar, untuk bersiap melakoni semifinal Piala Dunia Antarklub melawan Monterrey pada Rabu setempat atau Kamis (19/12) dini hari WIB.

Sedangkan tim U-23 diberi kesempatan untuk melakoni tugas menghadapi Aston Villa dalam perempat final Piala Liga Inggris.

Liverpool akhirnya tersingkir dari Piala Liga Inggris usai menelan kekalahan 0-5 dari tuan rumah.

Liverpool U-23 tidak diperkuat empat penggawa terbaiknya, sebab Curtis Jones dan Neco Williams turut dibawa terbang ke Qatar, sedangkan Rhian Brewster dan Yasser Larouci dibekap cedera. Secara keseluruhan starting line-up Liverpool punya rata-rata usia 19 tahun enam bulan dan tiga hari.

Baca juga: Liverpool pasang skuat muda untuk perempat final Piala Liga

Menghadapi para pemain kemarin sore, Villa sempat diancam oleh pergerakan Harvey Elliott yang memaksa kiper Orjan Nyland melakukan penyelamatan pada saat laga baru berjalan delapan menit.

Namun jurang pengalaman mulai terlihat ketika eksekusi tendangan bebas Conor Hourihane melewati kerumunan pemain di dalam kotak penalti sebelum memperdaya kiper Caoimhin Kelleher dan membuka keunggulan Villa pada menit ke-14.

Tiga menit kemudian bola umpan silang Ahmed Elmohamady membentur bek Morgan Boyes sehingga mengecoh Kelleher dan menjadi gol bunuh diri.

Keunggulan Villa bertambah pada menit ke-37 lewat gol pertama Jonathan Kodjia yang meluapkan kegembiraannya atas raihannya tersebut dengan penuh bersemangat.

Baca juga: Klopp dan Liverpool tonton Liverpool dari jauh di Qatar

Tepat di pengujung babak pertama Kodjia mencetak gol keduanya untuk memperbesar keunggulan Villa menjadi 4-0.

Pada babak kedua barisan muda Liverpool kembali menebar ancaman, namun penyelesaian akhir mereka tak kunjung berhasil menjadi gol termasuk dua peluang beruntun dari Tony Gallacher dan Leighton Clarkson yang bisa dimentahkan Nyland.

Namun, pada menit kedua injury time Wesley melengkapi kemenangan Villa menjadi 5-0.

Baca juga: Klopp secara tersirat keluhkan jadwal Piala Dunia Klub
Baca juga: Ini hasil undian perempat final Piala Carabao

Penerjemah: Teguh Handoko
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar