Cara hapus percakapan di Google Assistant

Cara hapus percakapan di Google Assistant

Google Assistant. (blog.google.com)

Jakarta (ANTARA) - Teknologi asisten virtual Google Assistant membantu pengguna untuk mencari sesuatu di ponsel atau mengaktifkan fitur tertentu di gawai tanpa mengetik, namun, ada kalanya mereka menyimpan percakapan tertentu.

Dikutip dari laman The Verge, beberapa waktu lalu Amazon, Apple, Google dan Microsoft kedapatan menyewa pihak ketiga untuk mendengarkan rekaman suara yang didapat dari asisten virtual buatan mereka.

Pengguna mungkin tidak ingin percakapan tersebut didengar oleh Google, namun, tidak menyadarinya. Google sebenarnya menyediakan opsi untuk menghapus percakapan yang ada di Google Assistant.

Laman Droid Life menyarankan mengatakan "Hey Google, that wasn't for you" supaya Google menghapus percakapan terakhir di Google Assistant.

Ketika menggunakan Google Assistant, Google akan mencatat aktivitas tersebut di laman My Activity. Setelah meminta Google Assistant menghapus pencarian dengan kata kunci di atas, aktivitas tersebut hilang dari laman My Activity.

Google dalam laman bantuan juga menyertakan frasa lainnya untuk menghapus rekaman suara dalam kurun waktu tertentu, yaitu "Hey Google, delete my last conversation", "Hey Google, delete today's activity" dan "Hey Google, delete this week's activity".

Jika ingin menghapus semua percakapan yang ada di Google Assistant, pengguna bisa mengunjungi dasbor Google Assistant Activity.

Baca juga: Google Assistant tambahkan perintah pencarian podcast dan berbagi foto

Baca juga: Google Duplex bisa pesankan tiket film juga

Baca juga: Usung kepraktisan, ini hal yang baru dan seru di Google Assistant

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendikbud ingin anak Indonesia bisa berpikir komputasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar