NBA

Clippers lesakkan 14 tripoin demi tundukkan Suns

Clippers lesakkan 14 tripoin demi tundukkan Suns

Bintang LA Clippers Kawhi Leonard (kiri) berusaha melepaskan tembakan di bawah pengawalan pemain Phoenix Suns Mikal Bridges dalam laga lanjutan NBA di Staples Center, California, Amerika Serikat, Selasa (17/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@LAClippers)

Jakarta (ANTARA) - LA Clippers melesakkan 14 tembakan tripoin demi menundukkan tamunya Phoenix Suns 120-99 dalam laga lanjutan NBA di Staples Center, California, Selasa setempat (Rabu WIB).

Dari jumlah tersebut, Lou Williams menyumbangkan lima dari tujuh percobaan yang dilepaskannya dan mengemas 20 poin dan delapan assist, membantu Paul George yang mencetak 24 poin serta Kawhi Leonard yang membukukan 20 poin dan enam rebound, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Leonard pimpin Clippers cukur Wizards 135-119

Baca juga: Nuggets bekuk mudah Knicks, Suns butuh "overtime" kalahkan Pelicans


Montrezl Harrell membantu lewat 15 poin dan lima rebound, diikuti Ivica Zubac 11 poin.

Sebaliknya Suns, yang tak diperkuat Devin Booker karena cedera lengan yang dideritanya, disokong dwiganda 18 poin dan 12 rebound Deandre Ayton, Kelly Oubre Jr. 19 poin, Frank Kaminsky 12 poin serta masing-masing 10 poin Elie Okobo dan Ty Jerome.
Clippers segera melesat mengungguli Suns 31-23 kala menutup kuarter pertama dengan dua tembakan tripoin Patrick Patterson.

Keunggulan itu diperbesar menjadi 54-44 pada paruh pertama pertandingan yang diakhiri pullup jump shot Leonard.

Tuan rumah kian tak terbendung pada kuarter ketiga ketika Williams menyudahi periode itu dengan sebuah tembakan fade away demi mengubah kedudukan menjadi 90-69.

Okobo menjadi pencetak poin pamungkas di laga tersebut lewat satu dari dua kesempatan lemparan bebasnya, tetapi Suns tetap kalah 99-120 kala bel tanda pertandingan berakhir terdengar.

Hasil itu memantapkan posisi Clippers di urutan kedua klasemen Wilayah Barat dengan catatan 21 kemenangan dan delapan kekalahan (21-8), sedangkan Suns (11-16) terpaut delapan strip di bawah.

Clippers selanjutnya akan menjamu Houston Rockets (18-9) pada Kamis (19/12) waktu setempat atau Jumat (20/12), sementara Suns baru bertanding sehari berselang melawati markas Oklahoma City Thunder (12-14).

Baca juga: Pacers akhiri 14 kemenangan tandang beruntun Lakers

Baca juga: James Harden borong 57 poin saat Rockets hantam Magic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar