BGR Logistics targetkan pendapatan Rp1,7 triliun pada 2020

BGR Logistics targetkan pendapatan Rp1,7 triliun pada 2020

Direktur Utama BGR Logistics Kuncoro Wibowo dalam acara diskusi di Kementerian BUMN, Jakarta pada Rabu (18/12/2019). ANTARA/Aji Cakti

Pada tahun ini merupakan tahun sangat berat, di mana kita banyak kena libur panjang, pemilu sehingga kita sama-sama menunggu dan melihat perkembangan situasi, itu cukup berat
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa atau BGR Logistics menargetkan total pendapatan Rp1,7 triliun serta mempeluas cakupan bisnis jasa logistiknya ke sektor limbah dan fast moving consumer goods (FMCG).

"Target pendapatan kita tahun 2020 Rp1,7 triliun, sedangkan untuk capital expenditure atau capex hampir Rp270 miliar," ujar Direktur Utama BGR Kuncoro Wibowo di Jakarta, Rabu.

Menurut dia pendapatan terbesar BGR berasal dari kontribusi jasa logistik pupuk, sektor yang masih menjadi primadona bagi perusahaan logistik pelat merah tersebut.

"Sekarang kita lagi mencoba limbah dan FMCG, seperti Unilever, Metrodata dan sebagainya. Jadi memang ini cukup bagus," katanya.

Namun, Direktur Utama BGR tersebut mengungkapkan bahwa target pendapatan sebesar Rp1,6 triliun pada 2019 belum tercapai sampai sekarang.

"Pada tahun ini merupakan tahun sangat berat, di mana kita banyak kena libur panjang, pemilu sehingga kita sama-sama menunggu dan melihat perkembangan situasi, itu cukup berat," ujar Kuncoro.

Kendati demikian dia optmistis bahwa BGR dapat mencapai target pendapatan Rp1,7 triliun pada 2020.

"Kalau target Rp1,7 triliun  tahun 2020 optimistis tercapai karena hampir beberapa kontrak sudah kami selesaikan di tahun ini," katanya.

BGR juga saat ini, lanjutnya, bergerak di non-BUMN serta swasta, di mana BUMN jasa logistik tersebut banyak menggandeng pihak swasta.

BGR Logistics merupakan BUMN yang bergerak dalam jasa logistik dan berdiri pada tahun 1977.


Baca juga: BGR Logistics jadi Operator Pusat Logistik Berikat
Baca juga: BGR Logistics kembangkan pergudangan hemat energi
Baca juga: BGR Logistics-Institut Teknologi Del kerja sama pengembangan bisnis


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kurangi limbah elektronik dengan BGR Access

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar