Munas Hanura beri mandat OSO jadi formatur tunggal susun kepengurusan

Munas Hanura beri mandat OSO jadi formatur tunggal susun kepengurusan

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (kedua dari kanan) seusai menggelar konferensi pers terkait hasil Munas III Hanura, di Jakarta, Rabu. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Musyawarah Nasional III Hanura memberikan mandat penuh bagi Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) untuk menjadi formatur tunggal menyusun kepengurusan DPP Partai Hanura periode 2019-2024.

"Munas III Hanura memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum terpilih Pak Oesman Sapta Odang sebagai formatur tunggal dengan tugas menyusun kepengurusan DPP Partai Hanura periode 2019-2024," kata Ketua Panitia Munas III Hanura, Benny Rhamdani di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya OSO terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Hanura 2019-2024, dalam Munas III Hanura di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (17/12) malam.

Benny mengatakan selain memberikan mandat penuh kepada OSO menjadi formatur tunggal, Munas III Hanura juga memerintahkan DPP yang terbentuk nantinya untuk melakukan perubahan AD/ART yang proses penyempurnaannya diserahkan kepada tim yang terdiri dari DPP, DPD dan DPC.

Munas III Hanura juga memerintahkan DPP yang dibentuk melakukan langkah strategis partai melalui rebranding, restrukturisasi, revitalisasi, reorganisasi dan reaktualisasi partai.

Tujuannya agar berdampak positif bagi konsolidasi internal secara ideologis maupun struktural serta bagi konsolidasi eksternal melalui kegiatan sosial kemasyarakatan dan penggalangan kelompok strategis khususnya milenial.

Sementara itu dalam rangka menghadapi Pilkada 2020, Munas III Hanura mendorong pengarusutamaan kader Hanura untuk dicalonkan sebagai kepala daerah dengan tetap membuka ruang bagi kader nonpartai Hanura, yang punya rekam jejak prorakyat, bersih dan antikorupsi.

Baca juga: Wiranto merasa aneh tidak diundang ke Munas Hanura

Baca juga: Munas Hanura tanpa kehadiran Presiden dan petinggi partai lain

Baca juga: OSO beberkan alasannya kembali maju sebagai calon Ketum Hanura

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Oesman Sapta tolak jabatan Wantimpres

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar