Denpasar (ANTARA) - Jajaran Pangkalan TNI AL Denpasar, Lantamal V bersama unsur maritim di Pelabuhan Benoa siap mengamankan angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kesiapan itu ditunjukkan Pangkalan TNI AL Denpasar dengan mengirim satu peleton pasukan untuk terlibat dalam Apel Pembukaan Posko dalam rangka Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di lapangan apel Kantor KSOP Kelas II Benoa, Jalan Pelabuhan Benoa Bali, Rabu.

Apel bersama unsur maritim Benoa yang dipimpin pembina apel Kepala KSOP Kelas II Benoa, Agustinus Maun itu diikuti sedikitnya 200 orang peserta yang berasal dari instansi TNI AL Denpasar, Dirpolair Polda Bali, Polsek KP3 Laut Benoa, Dinas Imigrasi Benoa, KPLP Benoa, BNPP Benoa, Pelindo, Distrik Navigasi, Dinas Karantina Tumbuhan dan Kesehatan Pelabuhan, dan Pelni.

Baca juga: Kapolda: Tak ada potensi teror jelang Natal di Bali

Dalam kegiatan apel bersama tersebut Kasiopslat Pangkalan TNI AL Denpasar, Kapten Laut (P) I Ketut Pastika bertindak sebagai komandan upacara. Sementara Pasintel Pangkalan TNI AL Denpasar hadir mewakili Komandan Lanal Denpasar sebagai deputasi undangan.

Dalam sambutannya membacakan amanat Irjen Perhubungan Laut, Kepala KSOP Benoa, Agustinus Maun, menjelaskan apel kesiapan angkutan Laut Natal dan Tahun Baru kali ini bertujuan untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Baca juga: Penyeberangan puncak arus Tahun Baru 2019 di Lombok-Bali lancar

"Sinergitas ini diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan Iiburan dengan lancar, aman, se|amat, tertib dan nyaman," katanya.

Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Desember 2019 sampai dengan 8 Januari 2020, namun di beberapa pelabuhan akan dilaksanakan lebih awal untuk mengurangi mobilisasi penumpang dan barang.

Baca juga: ASDP siapkan 32 kapal dan tambah tiga loket di penyeberangan ke Bali

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019