Jakarta (ANTARA) - Barcelona dilaporkan telah mempersilakan salah satu pemainnya, Abel Ruiz untuk meninggalkan klub asal Katalan itu pada jendela transfer Januari nanti, tulis Sport Mole, Inggris, Rabu.

Pemain berusia 19 tahun itu menjalani debutnya pada La Liga bersama juara liga Spanyol tersebut Mei silam tetapi tak pernah masuk skuat inti selama musim 2019-2020.

Luis Suarez, Lionel Messi dan Ousmane Dembele semuanya mengalami cedera musim ini sehingga membuka pintu untuk berlaganya pemain-pemain seperti Ansu Fati dan Carles Perez.

Baca juga: Ansu Fati menangkan Barcelona dan kubur mimpi Inter ke fase gugur

Ruiz bulan lalu mengakui bahwa dia sedang mencari kesempatan baru karena jarang dimainkan dan menurut Mundo Deportivo, raksasa Katalan itu akan mempersilakan pemain timnas Spanyol U-21 tersebut untuk hengkang bulan depan.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu terbuka untuk keluar sementara atau keluar permanen bagi pemain yang sudah tiga kali mencetak gol untuk tim B Barcelona musim ini.

Ruiz yang habis kontrak di Camp Nou musim panas 2021 mengawali karirnya pada tim muda Valencia sebelum bergabung dengan Barca pada 2012.

Baca juga: N'golo Kante ingin tinggalkan Chelsea dan gabung klub Spanyol

Baca juga: Niat Barca tarik Lautaro terhambat harga 100 juta euro

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019