Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dipastikan akan menghadiri perayaan Natal Nasional 2019 yang akan diselenggarakan di di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12) mendatang.

"Presiden Jokowi akan hadir dalam perayaan Natal 2019, yang mengangkat pesan Indonesia kuat dalam keberagaman. Keberagaman tidak mengenal perbedaan suku latar belakang, hal ini agar negara kita bisa lebih kuat dengan merayakan keberagaman itu," ujar Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2019, Juliari Batubara, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Juliari yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial itu menambahkan selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat tinggi negara, dan para tokoh lintas agama juga diundang untuk menghadiri Perayaan Natal Nasional 2019.

Baca juga: Pemangku kepentingan sektor energi siap hadapi Natal-Tahun Baru
Baca juga: Kemenhub bentuk Posko Nasional pantau arus mudik Natal dan Tahun Baru


Diperkirakan undangan yang akan hadir dalam perayaan Natal bersama itu mencapai 10.000 undangan. Untuk tema perayaan Natal pada tahun ini yakni "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang".

Tema tersebut disuarakan Persekutuan Gereja Indonesia dan Konferensi Wali Gereja. Juliari menjelaskan makna dalam tema itu adalah bagaimana semua umat beragama hidup berdampingan.

Pada perayaan tersebut, Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo akan menyampaikan pesan tersebut saat Perayaan Natal Nasional 2019.

Baca juga: Hadapi libur Natal-Tahun Baru, KAI pastikan KRL tak terganggu
Baca juga: Polisi Tangerang siapkan skema lalu lintas pengamanan Natal


Menurut Juliari, saling menghargai antarsesama umat beragama sangat penting, karena dengan begitu Negara ini akan menjadi lebih kuat.

"Pesan saya, hargai perbedaan dan rayakan perbedaan," kata dia lagi.

Perayaannya sendiri akan dibagi ke dalam dua acara, yakni ibadah dan perayaan. Presiden Jokowi akan hadir pada perayaan Natal bersama.

Perayaan Natal tersebut juga akan dihadiri sejumlah artis ibu kota seperti Choky Sitohang, Tamara Geraldine, Angels Pieters, Rio Silean, Edo Kondoligit, Rio Silaen dan Novita Dewi.

Baca juga: Jasa Marga prediksi kendaraan lalui Tol Ngawi-Kertosono naik 15 persen
Baca juga: BI siapkan Rp105 triliun jelang Natal dan akhir tahun 2019

Pewarta: Indriani
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019