Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Jerman Joachim Low menyambut langkah potensial pemain Manchester City Leroy Sane untuk kembali ke Bundesliga.

Pemain berusia 23 tahun itu kembali dikaitkan dengan transfer ke Bayern Munchen, setelah memulai kariernya dengan klub rival Schalke sebelum bergabung dengan City lima tahun lalu.

Menurut sebuah laporan Sport Bild seperti dilansir goal.com, Sane telah memutuskan kembali ke Jerman sebagai rencana jangka panjangnya dan telah dilaporkan bahwa penyerang itu bisa saja mempercepat rencananya serta pindah pada bursa transfer Januari.

Baca juga: Leroy Sane tak minta pindah ke Bayern

Baca juga: Manchester City incar Kingsley Coman untuk jadi pengganti Leroy Sane

Kabar tersebut mengundang komentar pelatih timnas Jerman Joachim Low, yang memberi dukungan agar Sane kembali ke Bundesliga.

"Ia punya banyak keterampilan khusus dan gaya permainan yang benar-benar unik. Ia akan menjadi daya tarik bagi Bundesliga," ujar Low yang dilansir Goal pada Rabu (18/12).

"Bundesliga perlu waspada - peringkat internasional tidak terlihat terlalu baik karena dalam beberapa tahun terakhir liga (Jerman) sedikit tertinggal. Sane dapat mempertahankan daya tarik Bundesliga."

Low telah memberi Sane debut internasional pada November 2015 dan membawanya ke Piala Eropa tahun berikutnya, tetapi Sane tidak dibawa saat Jerman berlaga di Piala Dunia 2018.

Sane telah absen sejak akhir Agustus akibat cedera ligamen dan spekulasi tentang masa depannya terus menjadi topik hangat yang diperbincangkan.

Sane kini sudah kembali berlatih dengan berupaya kembali bermain di tim utama sesegera mungkin, meski Pep Guardiola menekankan bahwa ia tidak bisa menjamin kapan pemain sayap tersebut akan kembali ke kondisi prima.

"Kapan ia akan kembali? Saya tidak tahu,” kata Guardiola dalam konferensi pers jelang laga tandang di Piala Carabao City melawan Oxford United pada Kamis dini hari WIB.

“Prosesnya adalah tampil dalam kondisi sempurna, bukan (mempertaruhkan) kemunduran. Saya rasa ia kuat secara fisik, tetapi ia pulih dengan baik. Langkah selanjutnya adalah di lapangan dan kemudian tim dan kami akan sangat senang ketika ia kembali."

Baca juga: City kehilangan Sane karena cedera ACL

Baca juga: City pasang banderol Rp2,36 triliun jika Bayern mau dapatkan Sane

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019