Jakarta (ANTARA) - Sevilla dan empat tim La Liga lainnya melenggang ke putaran kedua Piala Raja Spanyol usai memenangi laga masing-masing kontra tim-tim kasta keempat yang berlangsung Kamis dini hari WIB.

Sevilla, Villarreal, Getafe, Real Mallorca dan Real Valladolid menyusul empat tim satu kasta lainnya yang sudah lebih dulu lolos sehari sebelumnya yakni Granada, Eibar, Leganes dan Athletic Bilbao, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Spanyol RFEF.

Bertandang ke markas Bergantinos di Stadion ABANCA-Riazor, Sevilla cuma bisa memetik kemenangan tipis 1-0 setelah mempertahankan keunggulan yang diraih lewat tandukan Jules Kounde pada menit ke-16 hingga peluit tanda laga usai.

Baca juga: Valencia jungkalkan Barcelona dan angkat trofi Piala Raja

Villarreal yang main di kandang klub kasta keempat lainnya, Camillas, menang telak 5-0 disokong trigol Carlos Bacca yang dilengkapi Leo Suarez dan Santi Cazorla.

Dalam pertandingan lain, Getafe mengemas tiga gol tetapi hanya menang 2-1 atas tuan rumah El Palmar di Stadion Nueva Condomina. Etxeita mencetak gol bunuh diri, tetapi gol Angel Rodriguez dan eksekusi penalti Jorge Molina memenangkan Getafe.

Mallorca juga lolos ke putaran kedua Piala Raja seusai menang 1-0 di kandang El Alamo disokong sebuah gol bunuh diri Abraham Contreras.

Sedangkan Valladolid melaju berkat gol Enes Unal dan dwigol Alvaro Alguado yang membuat mereka menang 3-0 atas Tolosa di Stadion Berazubi.

Baca juga: Getafe bungkam Valladolid, lanjutkan tren positif tembus empat besar

Enam tim La Liga lain akan memainkan laga putaran pertama Piala Raja mereka pada Jumat (20/12) dini hari WIB yakni Real Betis, Espanyol, Levante, Celta Vigo, Real Sociedad dan Osasuna.

Sesudahnya, undian babak 32 besar akan dilakukan pada Jumat (20/12) malam WIB, termasuk empat tim La Liga yang masuk ke Liga Champions dan memperoleh tiket langsung ke babak 32 besar yakni Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia.

Baca juga: Real Madrid agresif tapi El Clasico berakhir dengan skor kaca mata

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019