Jakarta (ANTARA) - Duo klub Manchester, City dan United, serta Leicester City melenggang ke semifinal Piala Liga Inggris seusai mengalahkan lawan masing-masing pada babak perempat final pada Kamis dini hari WIB.

Kelolosan ketiga tim itu melengkapi empat semifinal Piala Liga setelah Aston Villa lebih dulu lolos sehari lebih awal usai mengalahkan Liverpool, demikian catatan laman resmi EFL.

Baca juga: Aston Villa lumat Liverpool U-23 demi capai semifinal

Manchester City jadi yang pertama di antara ketiga tim itu yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan tim kasta ketiga Oxford United dengan skor 3-1 di Stadion Kassam.

Joao Cancelo membawa Manchester City unggul setelah tembakannya membentur Moore dan bersarang ke gawang tuan rumah. Oxford membalas segera setelah sepak lanjut babak kedua ketika umpan Matt Taylor merangsek ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Claudio Bravo.

Namun, Manchester City segera merestorasi keunggulan pada menit ke-50 lewat sontekan mudah Raheem Sterling menyambut umpan tarik Angelino. Sterling mencetak gol keduanya pada menit ke-70 dengan cara serupa, tetapi kali ini umpan datang dari Gabriel Jesus.

Keunggulan Manchester City bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Selanjutnya: Everton paksakan adu penalti...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019