Jakarta (ANTARA) - Sassuolo menghentikan rentetan empat laga tanpa kemenangan dengan menundukkan tuan rumah Brescia 2-0, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, Rabu setempat (Kamis dini hari WIB).

Kemenangan itu mendongkrak posisi Sassuolo ke peringkat 11 dengan 19 poin, sedangkan Brescia masih tertahan di peringkat ke-18 dengan koleksi 13 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Laga ini awalnya diagendakan dimainkan pada pekan ketujuh, namun digeser untuk menghormati wafatnya Presiden Sassuolo, Giorgio Squinzi.

Baca juga: Udinese, SPAL lolos ke 16 besar, Sassuolo disingkirkan tim kasta kedua

Kedua tim saling mengancam pada awal pertandingan. Sepakan setengah voli Nicolas Spalek dapat diredam, sedangkan sepakan Domenico Berardi melambung ke atas mistar gawang.

Sassuolo membuka keunggulan pada menit ke-24 saat Junior Hamed Traore mematahkan perangkap offside dan menyelesaikan peluang dengan sempurna untuk membobol gawang tuan rumah.

Mario Balotelli melihat sejumlah upayanya terdefleksi sehingga tidak tepat sasaran, sedangkan sundulan Ernesto Torregrossa dapat ditepis kiper Gianluca Pegolo dan tidak seorang pun dapat menyambar bola pantul.

Mantan pemain timnas Italia Balotelli akhirnya mampu meluncur untuk menyambar umpan silang Dimitri Bisoli, namun golnya tidak disahkan karena offside.

Baca juga: Sassuolo taklukkan Bologna sekaligus salip sang lawan di klasemen

Gawang Sassuolo kembali terancam oleh Balotelli, namun kali ini sundulannya masih mengenai tiang gawang. Beberapa saat kemudian kiper Pegolo harus menahan sundulan Ernesto Torregrossa dan para pemain Sassuolo bersusah payah membuang bola.

Namun, justru Sassuolo yang mampu menggandakan keunggulan mereka. Francesco Caputo mendapat bola dengan punggungnya menghadap ke gawang, ia kemudian mengecoh Sandro Tonali dan melepaskan sepakan mendatar menembus gawang Brescia.

Pemain pengganti Brescia Alfred Donnarumma berpeluang mengemas gol hiburan menjelang laga usai, namun ia gagal mengarahkan sepakan lob dengan sempurna saat Pegolo telah bergerak maju.

Susunan pemain:
Brescia (4-3-1-2): Enrico Alfonso, Stefano Sabelli, Andrea Cistana, Jhon Chancellor, Ales Mateju, Romulo, Sandro Tonali, Dimitri Bisoli, Nikolas Spalek (Emanuele Ndoj 65), Ernesto Torregrossa (Alfredo Donnarumma 72), Mario Balotelli (Alessandro Matri 78')

Sassuolo (4-3-3): Gianluca Pegolo, Jeremy Toljan, Marlon, Filippo Romagna, Rogerio (Giorgos Kyriakopoulos 71'), Pedro Obiang, Manuel Locatelli, Domenico Berardi (Federico Peluso 87'), Hamed Junior Traore, Jeremie Boga (Alfred Duncan 85), Francesco Caputo

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019