Kemarin, jadwal pembangunan ibu kota baru hingga OSO terpilih lagi

Kemarin, jadwal pembangunan ibu kota baru hingga OSO terpilih lagi

Dokumentasi - Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan peresmian terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Rabu (18/12/2019). ANTARA/Joko Susilo/pri.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik kemarin (Rabu 18/12) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Presiden Jokowi memaparkan jadwal pembangunan ibu kota baru sampai Oesman Sapta Odang kembali terpilih menjadi Ketum Hanura.

Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 

Presiden Joko Widodo paparkan jadwal pembangunan ibu kota baru

Presiden Joko Widodo memaparkan jadwal pemindahan ibu kota baru yang dimulai dari pembentukan Badan Otorita Ibu Kota paling lambat Januari 2020.

"Badan Otorita Ibu Kota paling lambat Januari (2020) sudah selesai," kata Presiden Joko Widodo dalam acara diskusi bersama wartawan di Balikpapan, Kaltim, Rabu.

Selengkapnya baca di sini


Presiden Jokowi: Persoalan Jakarta hanya banjir dan macet

Presiden Joko Widodo menilai bahwa persoalan di ibu kota Jakarta hanyalah banjir dan macet, dan dua masalah tersebut sedang dikerjakan solusinya.

Hal tersebut terungkap dalam acara diskusi Presiden Jokowi dengan wartawan di Balikpapan pada Rabu. Saat itu wartawan menanyakan banjir yang terjadi di beberapa titik di Jakarta pada Selasa (17/12) bahkan sejumlah video sempat viral menunjukkan besarnya volume air di beberapa lokasi di Jakarta tersebut.

Selengkapnya baca di sini


DPD ingin amendemen UUD menambah kewenangan lembaga

Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin mengatakan lembaganya menginginkan apabila amendemen UUD 1945 jadi dilakukan, maka salah satu poinnya adalah menambah kewenangan DPD RI sehingga dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara.

"Penataan negara yang makin hari semakin baik, DPD RI juga pasti meminta menjadi bagian yang diberikan peluang untuk kewenangan lembaga ditambah," kata Najamuddin dalam diskusi Empat Pilar MPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini


Kubu Wiranto serukan wacana Munaslub, OSO nyatakan kepengurusannya sah

Kubu pendukung Wiranto menyatakan akan segera menunjuk pelaksana tugas Ketua Umum Hanura di luar Oesman Sapta Odang (OSO), serta menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa.

Hal tersebut menyikapi penyelenggaraan Munas III Hanura yang dinilai tidak sesuai dengan ketentuan.

Selengkapnya baca di sini


OSO terpilih sebagai Ketum Hanura 2019-2024 secara aklamasi

Oesman Sapta Odang terpilih sebagai Ketua Umum Hanura periode 2019-2024 secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional III Partai Hanura.

"Ya, sudah aklamasi atas permintaan 34 DPD dan seluruh DPC," kata Politisi Hanura Inas Nasrullah Zubir, di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Rian Ernest tak ingin terikat mahar politik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar