Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita hukum kemarin (Selasa 18/12) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari nama yang diusulkan sebagai calon anggota Dewan Pengawas KPK sampai penangkapan terduga teroris di Sleman.

Berikut lima berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 

Presiden Jokowi sebut nama-nama usulan anggota Dewan Pengawas KPK

Presiden Joko Widodo menyebutkan sejumlah nama yang diusulkan sebagai calon anggota Dewan Pengawas KPK mulai dari Taufiequerachman Ruki hingga hakim Albertina Ho.

"Dewan Pengawas KPK ya nama-nama sudah masuk tapi belum difinalkan karena kan hanya 5, ada dari hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana," kata Presiden Jokowi dalam diskusi dengan wartawan di Balikpapan, Rabu.

Selengkapnya baca di sini


Kapolri-Panglima TNI ingatkan anggota kompak amankan Natal-Tahun Baru

Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan anggotanya agar menjaga kekompakan saat mengamankan perayaan Natal 2019 dan malam Tahun Baru 2020.

"Di pundak TNI/Polri, negara menaruh harapan besar agar Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 terlaksana dengan aman, tertib, dan baik," ujar Kapolri Jenderal Idham Aziz saat memberi pengarahan kepada anggota TNI/Polri dalam persiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di GOR Makodam V Brawijaya Surabaya, Rabu.

Selengkapnya baca di sini


KPK dalami informasi Barnabas Orno aliran dana kasus PUPR

KPK mendalami informasi dari Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno, terkait aliran dana dalam kasus korupsi menerima hadiah terkait proyek di Kementerian PUPR Tahun Anggaran 2016.

KPK, Rabu, memeriksa Barnabas sebagai saksi untuk tersangka Direktur atau Komisaris PT Sharleen Raya (JECO Group), Hong Artha John Alfred. Pemeriksaan itu dalam kapasitas dia sebagai mantan bupati Maluku Barat Daya.

Selengkapnya baca di sini


Polisi minta korban penipuan rumah syariah melapor

Penyidik Polda Metro Jaya mengimbau para korban penipuan bermodus perumahan syariah untuk melapor ke pihak berwajib, karena laporan para korban akan sangat membantu kepolisian untuk melacak aset dan uang hasil kejahatan para tersangka.

"Saksi korban banyak berdatangan. Kita harapkan korban yang mengetahui aset-aset pelaku agar disampaikan ke penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi, Rabu.

Selengkapnya baca di sini


​​​​​​​Densus 88 tangkap terduga teroris di Berbah Sleman

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, Rabu, menangkap seorang terduga teroris di Dusun Kadisono, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seorang warga sekitar lokasi penangkapan Rohadi Heryanto mengatakan penangkapan tersebut dilakukan oleh beberapa orang bersenjata dan mengenakan penutup muka.

Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019