Tekashi69 dihukum 2 tahun penjara, mengaku bersalah sambil menangis

Tekashi69 dihukum 2 tahun penjara, mengaku bersalah sambil menangis

Rapper Daniel Hernandez yang lebih dikenal dengan panggilan Tekashi69 dan 6ix9ine. (ANTARA/Instagram/6ix9ine)

Jakarta (ANTARA) - Rapper Tekashi69 yang bernama asli Daniel Hernandez divonis hukuman 2 tahun penjara setelah terbukti terlibat dalam kekerasan bersenjata bersama geng Nine Trey.

Bintang Instagram yang juga dijuluki 6ix9ine itu divonis jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa karena mengaku bersalah dan membantu penegak hukum mengirim beberapa mantan rekan gengnya di Nine Trey Gangsta Bloods ke penjara.

Dalam sidang putusan di Manhattan, Rabu (18/12), hakim mengatakan bahwa hampir 13 bulan masa tahanan yang telah dijalani Hernandez diperhitungkan untuk mengurangi masa hukumannya.

Jaksa federal di Manhattan menggambarkan kerjasamanya dengan penegak hukum melawan anggota Nine Trey Gangsta Bloods sebagai "luar biasa" dan "sangat berguna."

Tetapi hakim, Paul A. Engelmayer, mengatakan tindakan yang Hernandez akui terlalu serius untuk membenarkan pembebasannya segera dari tahanan, sebagaimana diperjuangkan oleh pengacaranya, tulis New York Times, dikutip Kamis.

"Perilaku Anda terlalu keras, terlalu berkelanjutan, terlalu merusak, terlalu egois, dan terlalu sembrono sehubungan dengan keselamatan publik untuk membuat hukuman 13 bulan sama sekali masuk akal," kata hakim, yang menyebutkan daftar penembakan dan perampokan yang diakui Hernandez , 23, telah terlibat.

Banyak artis rekaman menggunakan geng dan motif kejahatan terorganisir dalam musik mereka, hakim mengakui, tetapi hanya sedikit yang benar-benar berpartisipasi.

"Bruce Springsteen menyanyikan tentang 'Murder Incorporated.' Anda, Mr Hernandez, pada dasarnya bergabung dengan Murder Incorporated," kata hakim.

Baca juga: Penahanan rapper Tekashi69 dipindahkan karena alasan keamanan

Baca juga: Video penembakan di lokasi syuting Kanye West, Tekashi69 beredar

Penerjemah: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar