Gedung Putih yakin Senat AS akan buktikan Trump tidak bersalah

Gedung Putih yakin Senat AS akan buktikan Trump tidak bersalah

Seorang pengunjuk rasa mengangkat poster saat reli mendukung pemakzulan dan pengunduran Presiden Amerika Serikat Donald Trump di luar gedung federal di Seattle, Washington, Amerika Serikat, Selasa (17/12/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Lindsey Wasson/wsj/cfo

Washington (ANTARA) - Gedung Putih pada Rabu mengatakan pihaknya yakin bahwa Senat AS akan membuktikan Presiden Donald Trump tidak bersalah dalam persidangan setelah DPR sepakat untuk memakzulkan Trump atas penyalahgunaan kekuasaan dan mengalangi Kongres.

"Hari ini menandai kulminasi di DPR dari salah satu episode politik paling memalukan dalam sejarah bangsa kami. Tanpa mendapat suara tunggal Republik, dan tanpa menghadirkan bukti kesalahan, Demokrat mendorong pasal tidak sah soal pemakzulan terhadap presiden melalui DPR," kata juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham melalui pernyataan.

Baca juga: Presiden AS Donald Trump dimakzulkan DPR
"Presiden yakin Senat akan mengembalikan ketertiban, keadilan serta proses yang wajar, yang semuanya diabaikan begitu saja dalam proses di DPR. Trump siap dengan langkah selanjutnya dan yakin bahwa ia sepenuhnya tak bersalah," katanya.

Sumber: Reuters
Baca juga: DPR AS sepakat makzulkan Trump karena penyalahgunaan kuasa
Baca juga: Dalam langkah bersejarah, DPR-AS pungut suara untuk pemakzulan Trump
Baca juga: IHSG diprediksi bergerak variatif, dipengaruhi isu pemakzulan Trump

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Aksi TNI bentangkan Merah Putih dari atas gedung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar