RUPSLB Antam ganti komisaris utama dan tiga direksi

RUPSLB Antam ganti komisaris utama dan tiga direksi

Direktur Niaga PT ANTAM, Aprilandi Hidayat Setia saat menyampaikan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta, Kamis (19/12/2019). ANTARA/Aji Cakti

Terdapat beberapa perubahan pengurus, di mana dalam posisi direksi ada tiga direksi yang digantikan yakni Direktur Utama kami Arie Prabowo Ariotedjo digantikan oleh Dana Amin
Jakarta (ANTARA) - PT Antam Tbk melakukan pergantian manajemen baik di level komisaris maupun direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB yang digelar pada Kamis (19/12).

"Hari ini ada agenda perubahan pengurus perseroan. Terdapat beberapa perubahan pengurus, di mana dalam posisi direksi ada tiga direksi yang digantikan yakni Direktur Utama kami Arie Prabowo Ariotedjo digantikan oleh Dana Amin," ujar Direktur Niaga Antam, Aprilandi Hidayat Setia di Jakarta, Kamis.

Selain itu, lanjut Aprilandi, dua direksi lainnya yang diganti adalah Direktur Keuangan Dimas Wikan Pramudhito yang digantikan oleh Anton Herdianto serta Direktur Pengembangan Usaha Sutrsino S Tatetdagat yang digantikan oleh Risono.

"Komisaris utama kami yakni Bapak Fachrul Razi yang kebetulan mendapatkan amanah sebagai Menteri Agama digantikan oleh Bapak Agus Surya Bakti," katanya.

Direktur Niaga tersebut juga mengatakan bahwa pergantian direksi tersebut dalam rangka percepatan transformasi bisnis.

"Seperti disampaikan pada saat RUPSLB, dari aspirasi pemegang saham untuk melakukan percepatan transformasi bisnis," kata Aprilandi.

Dia juga menambahkan bahwa perseroan akan melanjutkan strategi dan kebijakan, kemudian program kerja dari Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) untuk keberlanjutan perusahaan ke depan.

Dalam RUPSLB Antam Tahun 2019 para Pemegang Saham Perseroan telah menyetujui usulan keputusan dari Pemegang Saham Seri A Dwiwarna/kuasanya terkait mata acara Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

RUPSLB ini mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Fachrul Razi, sebagai Komisaris Utama Perseroan terhitung efektif sejak tanggal 23 Oktober 2019.

Selain itu dalam RUPSLB memberhentikan dengan hormat Arie Prabowo Ariotedjo sebagai Direktur Utama, Dimas Wikan Pramudhito sebagai Direktur Keuangan dan Bapak Sutrsino S Tatetdagat sebagai Direktur Pengembangan Usaha. Pemegang saham juga mengangkat Agus Surya Bakti sebagai Komisaris Utama,  Dana Amin sebagai Direktur Utama, Anton Herdianto sebagai Direktur Keuangan, dan Risono sebagai Direktur Pengembangan Usaha.

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi Antam sebagai berikut:

Susunan Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Agus Surya Bakti

Komisaris Independen: Gumilar Rusliwa Somantri

Komisaris Independen: Anang Sri Kusuwardono

Komisaris: Zaelani

Komisaris: Dadan Kusdiana

Komisaris: Arif Baharudin

Susunan Direksi

Direktur Utama: Dana Amin

Direktur Operasi dan Produksi: Hartono

Direktur Niaga: Aprilandi Hidayat Setia

Direktur Sumber Daya Manusia: Luki Setiawan Suardi

Direktur Keuangan: Anton Herdianto

Direktur Pengembangan Usaha: Risono

Baca juga: Harga emas Antam merangkak naik Rp1.000/gram

Baca juga: Antam Dorong Millenial Banjarmasin Punya Jiwa Entrepreneur



 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar