Jakarta (ANTARA) - Saluran kabel Korea Selatan Mnet mengatakan mereka takkan membuat acara kompetisi bakat di masa depan di tengah skandal dugaan kasus kecurangan perhitungan suara dalam acara Produce X101.

"Kami saat ini tidak akan membuat program audisi," kata Kang Ji-hoon dari Mnet dalam sesi bersama Komisi Standard Komunikasi Korea. "Kami berusaha membuat konten yang lebih fokus pada musik."

Saluran musik itu diterpa tuduhan bahwa hasil akhir dari acara Produce X101 telah dimanipulasi oleh staf produksi sehingga menguntungkan kontestan tertentu.

Bulan lalu, polisi memanggil sutradara dan produser acara tersebut atas tuduhan memanipulasi pemungutan suara pada musim keempat.

Dilansir Yonhap, Mnet baru-baru ini menangguhkan produksi acara kompetisi baru "Teen Singer" yang awalnya dijadwalkan akan tayang tahun depan, di tengah penyelidikan polisi atas acara pencarian bakat pada tiga musim sebelumnya, juga acara kompetisi bakat lain buatan Mnet.

Dirilis pada 2016, Produce X101 adalah acara kompetisi K-pop buatan Mnet yang paling terkenal dalam sepuluh tahun terakhir yang hasilnya diambil berdasarkan suara pilihan pemirsa.

Dalam empat musim, acara tahunan Mnet ini telah menghasilkan empat grup K-pop ternama, termasuk Wanna One dan IZ*ONE, dan telah menjadi salah satu pilihan debut untuk mereka yang ingin menjadi bintang K-pop.


Baca juga: X1 batal, Afgan tetap tampil di V Live Awards

Baca juga: X1 belum pernah dibayar sejak debut?

Baca juga: Kasus kecurangan "Produce X 101" mulai diajukan ke pengadilan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019