Panglima TNI: Bangga generasi muda Indonesia perhatiannya pada Natal

Panglima TNI: Bangga generasi muda Indonesia perhatiannya pada Natal

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Sumatera Utara, Lapangan Benteng Medan. ANTARA/Munawar/pri.

Medan (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan dirinya merasa bangga melihat generasi muda Indonesia perhatiannya yang cukup besar dalam menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Saya juga berterimakasih atas kesiapan TNI, Polri, Pemerintah dan Ormas serta instansi terkait lainnya dalam merayakan kedua kegiatan tersebut," kata Tjahjanto , dalam sambutannya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Sumatera Utara, Lapangan Benteng Medan, Kamis.

Panglima TNI menyebutkan, pengabdian yang tulus TNI-Polri tidak terlepas dari kebanggaan dan kehormatan dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan Negara.

"Kerja sama seluruh komponen dan juga masyarakat sangat diharapkan dapat menjamin terlaksananya perayaan Natal dan tahun baru dengan aman, serta lancar," ujar Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Tjahjanto juga berpesan kepada masyarakat agar selalu berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya sendiri.

Selain itu, kepada TNI, Polri dan unsur pemerintah yang terlibat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini dapat memanfaatkan media sosial (medsos) untuk saling berkoordinasi, sehingga dapat tercapai sesuai yang diharapkan bersama.

Dalam menyongsong tahun 2020, seluruh pihak untuk menatap masa depan yang penuh optimisme dan semangat baru untuk membangun negara dengan demokrasi, menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh.

"Saya ingin mengajak kita semua berdoa untuk Natal dan pergantian tahun, sehingga dapat berjalan aman, lancar, dan sukses," kata jenderal bintang empat itu.

Acara tersebut, dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bb Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Djohn Amarul S AB, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, dan undangan lainnya.

Baca juga: Kapolri-Panglima TNI ingatkan anggota kompak amankan Natal-Tahun Baru

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI cek pengamanan Katedral Semarang

Baca juga: Panglima TNI: 17.190 prajurit siap amankan Natal dan Tahun Baru







 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar