letak Kebun Teh Nglinggo sangat strategis, baik dari Kota Yogyakarta dan Borobudur sangat dekat sehingga sangat berpotensi dikembangkan.
Kulon Progo (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio bersama Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesodibjo mengunjungi Kebun Teh Nglinggo di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisnutama di Kulon Progo, Kamis, mengatakan potensi wisata Kebun Teh Nglinggo sebagai kawasan penyangga Kawasan Strategis Pembangunan Nasional Borobudur luar biasa.

"Potensi Nglinggo luar biasa, hanya saja Pemerintah Kabupaten Kulon Progo masih memiliki pekerjaan rumah mengemas bangunan pendukung agar lebih aman," kata Wishnutama saat beristirahat di Bukit ISIS kawasan Kebun Teh Nglinggo.

Baca juga: Kemenpar : Lima destinasi DIY kawasan strategis pariwisata nasional

Ia mengatakan letak Kebun Teh Nglinggo sangat strategis, baik dari Kota Yogyakarta dan Borobudur sangat dekat sehingga sangat berpotensi dikembangkan.

Ke depan, Kementerian Pariwata siap mendukung pembangunan infrastruktur dari Bandara Internasional Yogyakarta ke Borobudur, dan Kota Yogyakarta menuju objek wisata di kawasan Kebun Teh Nglinggo.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR. Saat ini sedang dirancang, dan kedatangan kami ke sini (kawasan Kebun Teh Nglinggo) untuk mengetahui seperti apa, lalu mengkoneksikan satu dengan yang lainnya," katanya.

Ia juga meminta Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mensinergikan antara potensi wisata dengan ekonomi kreatif supaya mampu menggerakkan ekonomi masyarakat."Pariwisata harus mampu menggerakkan ekonomi masyarakat," katanya.
Baca juga: Kemenpar dorong pengembangan desa wisata berbasis wirausaha

Pewarta: Sutarmi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019