Sering terjadi kecelakaan karena level jalan beda tingginya jadi kita tutup hari ini,
Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menutup titik putar kendaraan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, karena kerap menimbulkan kecelakaan.
 
"Sering terjadi kecelakaan karena level jalan beda tingginya jadi kita tutup hari ini," kata Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman di Jakarta, Kamis.
 
Lokasi titik putar atau 'U turn' tepat di depan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Duren Sawit, Jakarta Timur itu masuk dalam kategori titik rawan kecelakaan.
 
Berdasarkan kesaksian sejumlah petugas PMI, kata dia, hingga November 2019 sudah ada dua warga yang meninggal dunia akibat kondisi titik putar yang tidak aman.

Baca juga: Pot bunga di lajur lambat I Gusti Ngurah Rai sudah dipindah
 
"Pihak PMI mengatakan sudah ada dua korban meninggal dunia tertabrak saat kendaraan berputar dan kehilangan keseimbangan karena jalan beda tinggi," katanya.
 
Dengan ditutupnya titik putar tersebut, kata Eman, maka pengendara akan dialihkan berputar
pada titik lain yang terdekat.
 
"Untuk kendaraan dari arah timur ke sekitar 30 meter lokasi dekat pengisian bahan bakar gas dan untuk kendaraan yang berputar dari barat dapat berputar balik di putaran depan kantor PPP," katanya.

Baca juga: Pot bunga picu kemacetan Jalan I Gusti Ngurah Rai
 
Eman menambahkan penutupan putaran Jalan I Gusti Ngurah Rai merupakan hasil rapat koordinasi dengan Satlantas Polres Metro Jakarta Timur.
 
"Kajian serta evaluasi di lapangan hasil peninjauan dan koordinasi dengan Kasatlantas Jakarta Timur," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019