impian saya menjadi pemain Liverpool
Jakarta (ANTARA) - Liverpool telah mengonfirmasi transfer gelandang serang asal Jepang Takumi Minamino dari klub Austria Red Bull Salzburg pada Kamis (19/12).

Pemain berusia 24 tahun itu sudah menjalani tes medis dan menyetujui persyaratan personal dengan pemuncak klasemen Liga Premier itu Rabu setelah menebus klausul rilisnya sebesar 7,25 juta poundsterling (sekitar Rp132 miliar).

"Ini mimpi, impian saya menjadi pemain Liverpool. Dan saya sangat gembira bahwa momen itu menjadi kenyataan," kata Minamino dalma situs resmi Liverpool yang dilansir SKy Sports.

"Bermain di Liga Premier adalah salah satu target saya. Saya rasa ini adalah liga kelas atas di dunia; Saya berpikir bila karier saya sebagai pemain sepak bola berkembang dengan lancar, suatu hari nanti saya akan bisa bermain di Inggris."

Baca juga: Takumi Minamino akan jalani tes medis di Liverpool

"Namun, saya tidak pernah menyangka akan bisa bermain di tim ini dan saya sungguh menyenanginya. Saya menantikannya."

Liverpool baru bisa mendaftarkan Minamo saat bursa transfer Januari dibuka. Minamino bermain mengesankan melawan Liverpool pada Liga Champions musim ini, mencetak gol di Anfield ketika Salzburg finis ketiga di belakang The Reds dan Napoli untuk lolos ke Liga Europa.

Ia juga mencetak lima gol dan enam assist di Bundesliga Austria musim ini untuk pemuncak klasemen Salzburg.

Baca juga: Liverpool dahului MU dapatkan Minamino

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019